BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Anyar Arema FC dari Eropa

26-04-2021 18:11 | Serafin Unus Pasi

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber petunjuk soal pelatih anyar mereka pada musim 2021 ini. Klub berlogo singa mengepal ini memastikan bahwa nakhoda anyar mereka tersebut berasal dari Benua Eropa.

"Pelatih ini berasal dari Eropa," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (26/04).

Ruddy pun membeber alasan di balik perubahan rencananya soal pelatih. Sebelumnya, manajer berusia 49 tahun ini mengaku ingin mendatangkan sosok pelatih anyar dari Amerika Latin.

Menurut Ruddy, ia tak risau keinginannya membawa nuansa Amerika Latin ke Arema pada musim 2021 ini gagal menjadi kenyataan. Pasalnya, kendati berasal dari Eropa, pelatih anyar Arema ini memiliki filosofi sepak bola yang tak jauh dari pelatih-pelatih Amerika Latin.

"Meski di Eropa, gaya bermain sepak bola negara asal pelatih ini kental dengan nuansa Amerika Latin," tutur Ruddy.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sepakat dengan Pelatih Anyar

Sebelumnya, Ruddy Widodo memastikan Arema FC sudah bersepakat dengan sosok pelatih asing untuk menangani tim tersebut pada musim 2021. Dua belah pihak, sambung manajer asal Madiun ini, sudah bersepakat soal nilai kontrak dan sejumlah klausul lain.

"Melalui agen, kita sudah bersepakat. Nggak ada masalah," ucap Ruddy Widodo.

Pelatih ini, menurut Ruddy akan berangkat usai Idul Fitri. Jika tak ada aral melintang, pelatih ini sudah akan memimpin tim pada sesi latihan usai libur Lebaran mendatang.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR