BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Anyar Arema FC Akui Cinta Filosofi Jogo Bonito

18-09-2020 19:58 | Serafin Unus Pasi

Carlos Oliveira diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC (c) Media Officer Arema FC Carlos Oliveira diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC (c) Media Officer Arema FC

Bola.net - Carlos Oliveira angkat bicara soal filosofi jogo bonito yang menjadi tipikal pelatih asal Brasil. Pelatih anyar Arema FC ini mengaku cinta dengan permainan sepak bola indah tersebut.

"Saya sangat cinta dengan permainan sepak bola indah," kata Carlos.

"Saya rasa kita semua mencintai sepak bola Indah," sambungnya.

Namun, menurut Carlos, tak mudah untuk bisa menerapkan filosofi jogo bonito dalam permainan. Pasalnya, sambung pelatih berusia 59 tahun tersebut, ada sejumlah hal yang harus benar-benar dipikirkan sebelum menerapkan filosofi ini di lapangan.

"Kita harus melihat kemampuan para pemain," tutur Carlos.

"Selain itu, ada juga faktor waktu, yang bisa membuat hal ini bisa sukses atau sebaliknya," ia menambahkan.

Menurut Carlos, hanya ada satu cara jika memang ingin menerapkan filosofi jogo bonito. Cara tersebut adalah menerapkannya sejak dalam sesi latihan dan melatihkannya secara terus-menerus.

"Kita harus mengadaptasi sistem dalam sesi latihan secara terus-menerus, jadi kita bisa mengembangkan sistem ini," tegasnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tetap Berpatok Hasil

Sementara itu, Carlos menegaskan bahwa ia ingin menerapkan jogo bonito di Arema. Namun, ia mengingatkan bahwa yang terpenting pada akhirnya adalah hasil pertandingan.

"Ada pertandingan di mana kita hanya memiliki satu peluang dan kita bisa menang. Jadi kita bisa mendapat poin penuh," kata Carlos.

"Sementara, ada juga pertandingan di mana kita bermain indah dan mencetak 30 peluang tapi tak bisa memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol. Di situ kita tidak akan mendapat poin. Jadi, kadang harapan kita tak beriring dengan kenyataan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR