BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pekan Pertama Latihan, Joko Susilo Ingin Lihat Kondisi Penggawa Persik Kediri

07-08-2020 15:14 | Gia Yuda Pradana

Joko Susilo memimpin latihan Persik Kediri (c) Bola.com/Gatot Susetyo Joko Susilo memimpin latihan Persik Kediri (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Joko Susilo angkat bicara soal program latihan yang ia susun untuk menyiapkan tim jelang bergulirnya lagi Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Persik Kediri ini berencana melihat dulu kondisi anak asuhnya pada pekan pertama sesi latihan mereka.

Persik Kediri sendiri akan mengakhiri libur panjang mereka dan mulai menyiapkan tim jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Rencananya, mereka akan mulai berlatih pada Senin (10/8/2020) mendatang.

"Kami akan menggunakan sepekan pertama untuk beradaptasi dan menganalisis kondisi tim secara keseluruhan," ucap Joko Susilo.

"Ini yang akan menjadi dasar kami untuk menyusun program latihan," sambungnya.

Menurut Joko, ada sejumlah hal yang akan ia analisis pada sepekan pertama sesi latihan mereka. Salah satunya, sambung pelatih berlisensi AFC Pro tersebut, adalah situasi tim besutannya tersebut.

"Kami akan lihat kondisi pemain, posisi pemain, dan sebagainya. Yang pasti, kami akan lihat dan analisis semuanya," tutur Joko.

"Kami juga akan lakukan sejumlah tes untuk melihat kondisi pemain," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Uji Hasil Latihan Daring

Pemain-pemain Persik Kediri (c) Bola.com/Gatot Susetyo Pemain-pemain Persik Kediri (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Lebih lanjut, Joko mengaku bahwa selama libur panjang timnya tetap berlatih. Ia tetap memberi pekerjaan rumah anak asuhnya untuk menjaga kondisi mereka. Beberapa kali, anak asuhnya pun mengirim rekaman latihan mereka kepada tim pelatih.

Namun, menurut Joko, hal ini tak membuatnya puas. Ia tak sepenuhnya yakin dengan hasil yang didapat dari latihan daring tersebut.

"Saya selalu tak percaya dengan hanya kata-kata. Saya ingin lihat di lapangan seperti apa. Saya akan mengetesnya," ungkap Joko.

"Baru setelahnya saya bisa menentukan kondisi ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR