BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Pasca Piala Menpora, Duo Striker Persib Siap Tampil Gacor di Liga 1 Musim Tahun Ini

30-04-2021 10:17 | Boo

Persib Bandung di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Persib Bandung di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Piala Menpora 2021 telah memainkan babak terakhirnya pada Minggu (25/4) lalu. Dalam partai final yang dimainkan dalam 2 leg itu, Persija Jakarta tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor agregat 4-1.

Meski gagal raih trofi juara, Persib Bandung mampu tampil apik sepanjang gelaran Piala Menpora 2021. Bahkan, squad asuhan Robert Rene Albert ini juga memiliki produktivitas gol yang baik.

Hal ini dibuktikan dengan penampilan gacor duo penyerang Persib Ezra Walian dan Frets Butuan. Kombinasi ujung tombak yang belum lama berduet ini berhasil menyarangkan total 6 gol sepanjang Gelaran Piala Menpora.

Gesitnya Frets Butuan di Depan Gawang Lawan

Frets Butuan menjadi satu diantara beberapa pemain Persib yang memiliki kecepatan di atas rata-rata. Kemampuan inilah yang dimanfaatkan oleh Frets Butuandalam merepotkan pertahanan lawan.

Hasilnya, pemain yang bergabung dengan Persib sejak tahun 2019 ini berhasil menceploskan bola ke gawang lawan sebanyak 3x di Piala Menpora 2021. Frets Butuan mencetak gol ke gawang Bali United dan Persita Tangerang saat penyisihan, sedangkan 1 gol lain berhasil dicetak ketika leg pertama semifinal melawan PSS.

Ezra Walian Langsung Nyetel dengan Taktik Persib

Nama lain yang menjadi perhatian Bobotoh di Piala Menpora adalah Eza Walian. Penyerang naturalisasi yang baru saja didatangkan dari PSM Makassar ini bisa langsung nyetel dengan skema taktik yang diterapkan Robert Rene Alberts.

Tanpa perlu beradaptasi dalam waktu lama, sahabat Donny Van de Beek ini langsung gacor dengan menyarangkan 3 gol ke gawang lawan. Gol yang dicetak pun merata yakni terjadi ketika fase grup, perempat final, dan semifinal. Makin spesial karena gol Ezra ke gawang Persebaya menjadi gol tercepat di Piala Menpora yaitu kurang dari satu menit setelah wasit meniup jalannya pertandingan.

Meski gagal rengkuh trofi, gacornya lini serang dari Persib membuat pelatih Robert Rene Albert merasa puas dan semakin mantap menyambut Liga 1 yang akan mulai bergulir dalam waktu dekat. Catatan yang dibukukan baik oleh Ezra Walian maupun Frets Butuan menjadikan mereka topskop Persib dalam Piala Menpora dengan sumbangsih 3 gol. Catatan ini hanyak berjarak 1 gol dari topskop Piala Menpora yang berhasil 4 kali membobol jala lawan.

Dukungan dari Persib pun mengalir tak hanya dari para bobotoh, namun juga datang dari Kopi ABC yang setia menemani setiap langkah pemain di lapangan. Sebagai sponsor dari Persib Bandung dari tahun 2008, Kopi ABC mendukung terus langkah Maung Bandung agar semakin mantap berprestasi di gelaran Liga 1 yang sudah di depan mata.

KOMENTAR