BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Panpel Semifinal Piala Gubernur Sterilisasi Area Stadion Soeprijadi

18-02-2020 14:01 | Gia Yuda Pradana

Sterilisasi area Stadion Soeprijadi (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Sterilisasi area Stadion Soeprijadi (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Panitia Pelaksana laga Semifinal Piala Gubernur Jatim, antara Persebaya Surabaya dan Arema FC, memastikan situasi sekitar Stadion Soeprijadi Kota Blitar steril dari kelompok suporter kedua tim. Mereka melakukan sejumlah penyekatan di sejumlah wilayah seputaran stadion.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan tersebut, Murjoko, menyebut ada tiga ring pengamanan laga tersebut. Ring terluar, sambungnya, terdapat di perbatasan memasuki Kota Blitar.

"Kemudian, untuk ring 1 ada di seputaran stadion," kata Murjoko.

Menurut Murjoko, untuk mengamankan gelaran ini, Panpel mengerahkan 800 personel keamanan. Mereka terdiri dari personel Polri, TNI, dan Satpol PP.

"Kami juga meminta bantuan dari polres-polres terdekat dan juga personel Brigade Mobil," tuturnya.

Sebelumnya laga antara Arema dan Persebaya ini dipastikan berstatus tanpa penonton. Hal ini, tak lepas dari sejarah rivalitas antara kelompok suporter Arema dan Persebaya.

Laga ini sendiri sebelumnya dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Namun, karena adanya sejarah rivalitas tersebut, laga dipindah ke Blitar, yang dinilai lebih netral.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Pisah Dua Kelompok Suporter

Sementara itu, Murjoko menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan aparar keamanan untuk mencegah bentrokan antarkelompok suporter ini. Menurutnya, ada upaya mereka memisahkan kedua kelompok suporter ini agar tak sampai bertemu.

"Untuk Bonek, kami arahkan ke arah barat. Sementara, untuk Aremania ke arah timur," kata Murjoko.

"Ini mencegah agar tak ada gesekan-gesekan antarkelompok suporter," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR