BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Panpel Grup B Piala Menpora 2021 di Malang Divaksin

24-03-2021 18:24 | Serafin Unus Pasi

Ketua LOC Grup B Piala Menpora 2021, Abdul Haris, menerima vaksin Covid-19, di Ascent Premiere Kota Malang, Rabu (24/03). (c) MO Arema FC Ketua LOC Grup B Piala Menpora 2021, Abdul Haris, menerima vaksin Covid-19, di Ascent Premiere Kota Malang, Rabu (24/03). (c) MO Arema FC

Bola.net - Penerapan protokol kesehatan, termasuk urusan vaksin, dalam gelaran Piala Menpora 2021 tak main-main. Untuk mengurangi risiko persebaran virus Covid-19, seluruh pemain dan ofisial yang terlibat dalam turnamen ini mendapat jatah vaksin.

Namun, di Malang -yang menjadi tuan rumah Grup B Piala Menpora 2021- kejadiannya berbeda. Bukan hanya pemain dan ofisial tim yang mendapat vaksinasi. Panitia pelaksana Grup B juga mendapat suntikan vaksin ini.

Sama seperti vaksinasi untuk pemain dan ofisial, para panitia pelaksana di Grup B ini juga divaksin di Ballroom Hotel Ascent Premiere Malang, Rabu (24/03). Ada 35 orang panitia pelaksana yang mendapat vaksinasi pada kesempatan ini.

Panitia pelaksana laga Grup B sendiri sejatinya berjumlah 70 orang. Namun, beberapa personel -seperti petugas medis dan petugas Stadion Kanjuruhan- sudah mendapat vaksin dalam kesempatan sebelumnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Terima Kasih ke Pemkab Malang

Lebih lanjut, panitia pelaksana lokal (LOC) Grup B sendiri mengucapkan terima kasih mereka kepada Pemerintah Kabupaten Malang yang sangat mendukung program vaksinasi ini. Ungkapan terima kasih tersebut diungkapkan Media Officer Grup B Piala Menpora 2021, Sudarmaji.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Malang, melalui tenaga medis dari Puskesmas Tumpang dan Puskesmas Pujon yang jauh dari pusat kota datang ke hotel tempat tim dan panpel dan bertugas untuk memberi vaksinasi," kata Sudarmaji, dalam rilis dari Media Officer Arema FC.

"Semoga dibalas dengan kebaikan dari Tuhan dan kita cepat normal kembali. Semoga sepak bola semakin baik dan berprestasi," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Prokes Piala Menpora 2021

Sebelumnya, Wakil Ketua OC Piala Menpora 2021, Sudjarno mengungkapkan bahwa program vaksinasi dilakukan untuk menjaga agar penyelenggaraan Piala Menpora 2021 berlangsung aman. Menurut pria yang juga Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) ini, vaksinasi juga merupakan upaya mereka menjaga kondisi semua pemain dan ofisial yang ambil bagian di Piala Menpora 2021.

"Prinsipnya, bagaimana klub bisa mendapatkan vaksin secara cepat dan aman," tutur Sudjarno.

"Tanpa kecuali, semua harus mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ini demi kepentingan bersama agar kesehatan selalu terjaga," imbuh purnawiranan perwira tinggi POLRI tersebut.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR