Panpel Arema FC Beri Kuota 500 Lembar Tiket untuk Suporter Persib Bandung

Gia Yuda Pradana | 8 September 2022, 13:24
Suporter Persib Bandung (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Suporter Persib Bandung (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persib Bandung dipastikan tidak akan berjuang sendirian kala melawat ke kandang Arema FC akhir pekan ini. Maung Bandung bisa didampingi suporter mereka pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC membuka peluang bagi suporter Persib Bandung untuk mendukung langsung tim kesayangan mereka di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Panpel Arema FC juga telah menyediakan kuota 500 lembar tiket bagi suporter Persib Bandung.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, menyebut bahwa kuota 500 lembar tiket ini merupakan hasil kesepakatan rapat koordinasi antara Aremania, perwakilan kelompok suporter Persib Bandung, manajemen Arema FC, dan aparat keamanan.

"Hasil koordinasi dengan perwakilan suporter Persib, Aremania, dan Kepolisian, disepakati bahwa ada 500 tiket untuk pendukung Persib. Selain itu juga ada poin-poin lainnya menyangkut kehadiran perwakilan suporter Persib di Kanjuruhan nanti," kata Abdul Haris.

Menurut Abdul Haris, ada sejumlah pertimbangan dalam memutuskan kuota tiket bagi suporter Persib pada laga tersebut. Salah satunya, sambungnya, adalah faktor keamanan.

"Pertimbanganya, adalah pengamanan serta ini adalah test case, pertaruhan kita bersama utk menjaga kondusivitas, keamanan, kenyamanan, serta keberlanjutan hubungan baik antara kedua kelompok suporter yang sudah lama tidak saling berkunjung," tuturnya.

"Semoga ini menjadi lembaran baru kedua kelompok suporter untuk menjalin hubungan lebih harmonis dan tentu saja memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tak Ada Pengamanan Spesial

Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Menurut Abdul Haris, pada laga ini, pihaknya tak mempersiapkan pengamanan spesial. Jumlah personel pengamanan laga antara Arema FC dan Persib Bandung bakal sama dengan laga-laga bigmatch lainnya.

"Jumlah personel pengamanan sama dengan ketika laga bigmatch lainnya, kisaran 1700 personel," papar Haris.

"Selain itu, kami akan dibantu pengamanan dari Aremania yang mengawal tamu suporter Persib Bandung," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Berikut 6 Poin Kesepakatan Aremania, Suporter Persib Bandung, dan Kepolisian

Aremania jamu perwakilan suporter Persib Bandung di Kandang Singa (c) Media Officer Arema FC

Aremania jamu perwakilan suporter Persib Bandung di Kandang Singa (c) Media Officer Arema FC

1. Menerima perwakilan suporter Persib Bandung dengan jumlah 500 tiket yang dikoordinir resmi oleh pengurus Viking dan Bobotoh. Tidak ada suporter lain selain suporter Persib Bandung.
2. Menerima kedatangan suporter Aremania saat putaran kedua di Bandung yang disetujui oleh pihak suporter Viking dan Bobotoh.
3. Kedua suporter sepakat menjamin tidak ada atribut di luar suporter Arema FC dan Persib Bandung.
4. Kedua suporter sepakat untuk mensosialisasikan kesepakatan damai serta saling datang saat tim yang didukungnya bertanding di pertandingan tandang.
5. Saling berkoordinasi saat perjalanan, berangkat maupun pulang. Serta distribusi tiket dan penempatan tribun berada di satu pintu.
6. Menolak dan saling mengantisipasi rombongan liar dengan membekali identitas berupa id card/data sebagai tanda rombongan resmi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR