BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pandangan Pelatih Kiper Persebaya Soal Kartu Merah Satria Tama

12-04-2021 22:29 | Serafin Unus Pasi

Aksi Satria Tama (Persebaya Surabaya) di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Aksi Satria Tama (Persebaya Surabaya) di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen mengomentari keputusan wasit memberi kartu merah kepada Satria Tama pada laga melawan Persib, Minggu (11/04/2021) malam.

Satria Tama mendapat kartu merah langsung dari wasit setelah mencoba menghalau bola dari penyerang Persib, Wander Luiz. Kiper kelahiran Sidoarjo itu mengangkat tangannya di luar kotak penalti.

"Kalau saya lihat enggak nyentuh, makanya kami bingung juga sama wasit, apakah aturan baru seperti itu," kata pelatih yang akrab disapa Benny kepada Bola.net, Senin (12/04/2021).

Benny juga heran kenapa wasit langsung mengeluarkan kartu merah kepada Satria Tama. Padahal, seharusnya wasit bisa memberikan kartu kuning terlebih dahulu sebagai peringatan.

"Itu fatal sekali kartu merah langsung," tegas mantan pelatih kiper timnas Wanita Indonesia tersebut.

Untuk itu, Benny memberi masukan kepada PSSI agar kualitas wasit diperbaiki lagi. Itu demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terlalu Cepat Ambil Keputusan

Di sisi lain, Benny juga menyebut Satria Tama terlalu cepat mengambil keputusan untuk keluar. Padahal, Wander Luiz masih dalam kawalan bek Persebaya, Arif Satria.

"Kalau evaluasi saya terlalu cepat dia keluar, harusnya dia masih bisa menunggu karena masih duel si Wander Luiz sama Arif Satria," jelasnya.

Persebaya menghadapi Persib Bandung pada perempat final Piala Menpora 2021. Pada laga itu Green Force dipaksa menyerah dengan skor 3-2 dan gagal melaju ke semifinal.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR