BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pamit dari Persela, Alfonsius Kelvan Akui Pilihan Sulit

03-06-2020 21:49 | Serafin Unus Pasi

Alfonsius Kelvan (c) Bola.com/Aditya Wany Alfonsius Kelvan (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari Persela Lamongan. Salah satu pemainnya memilih mengundurkan diri di tengah penghentian kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi Covid-19.

Pemain yang dimaksud adalah Alfonsius Kelvan. Penjaga gawang asal Jakarta itu pamit karena ingin fokus mengelola restorannya di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Ketika dihubungi Bola.net, Alfon membenarkan kabar tersebut. Dia membulatkan tekadnya untuk mengundurkan diri setelah berdiskusi dengan keluarga besarnya.

"Alasannya karena saya ingin fokus meneruskan usaha saya di Samarinda bersama dengan istri saya," katanya, Rabu (3/6/2020).

"Dulu kan saya sempat saya tinggal setahun, jadi restoran ini kayak terbengkalai tidak ada yang ngurus," imbuh eks kiper Persebaya itu.

Salah satu yang membuat Alfon mantap mundur dari Persela karena istrinya lebih fokus mengurus ibunya yang sedang sakit. Dan mau tidak mau dirinya yang harus mengambil alih restoran.

"Ini pilihan yang sulit buat saya. Makanya saya mikir secara baik-baik waktu itu. Mau gimana lagi, mau enggak mau saya yang ngurus ini," jelas Alfon.

"Saya konsultasi sama keluarga, akhirnya saya mutusin untuk nerusin usaha ini. Apalagi sepak bola sekarang masih rencana-rencana aja, belum tentu liganya kapan dimulai," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Belum Berniat Gantung Sepatu

Namun, Alfon menegaskan bahwa dirinya tidak akan sepenuhnya meninggalkan sepak bola atau gantung sepatu. Dia hanya ingin menata bisnisnya sampai benar-benar stabil.

"Saya hanya sementara aja untuk menjaga restoran saya supaya stabil, kalau semua stabil, benar, aman semua, mungkin saya baru bisa mikir lagi untuk sepak bola," tambahnya.

"Kalau sekarang belum bisa, misalkan saya tetap di Persela pun saya pasti pikirannya enggak fokus, kepecah, mikir istri, orang tua, usaha," terangnya.

Beruntung, dia langsung mendapat lampu hijau dari manajemen Persela Lamongan. Dia juga sudah mengantongi surat keluar dari klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

"Alhamdulilah pihak dari Persela pun bisa memahami, mengerti situasi saya sekarang ini. Dan mereka pun tidak mempersulit," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR