BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pagi Ini, Edson Tavares Dapat Kabar Bambang Pamungkas Akan Pensiun

16-12-2019 21:01 | Serafin Unus Pasi

Bambang Pamungkas Mengangkat Jersey Memoria 200 golnya untuk Persija (c) Persija Media Bambang Pamungkas Mengangkat Jersey Memoria 200 golnya untuk Persija (c) Persija Media

Bola.net - Ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dikabarkan akan gantung sepatu. Laga melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (17/12), pun disebut-sebut bakal menjadi partai perpisahan untuknya.

Kabar akan pensiunnya Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas mucul setelah akun instagram resmi klub, @persijajkt mengunggah sebuah video Bepe sedang memakai sepatu, Minggu (15/12). Pada positingan tersebut, dituliskan 'almost there' yang memiliki arti hampir sampai.

Beberapa jam setelah unggahan tersebut, Instagram Persija kembali memposting foto Bepe dengan caption 'Laga Home Pamungkas'. Akan tetapi, maksud dari postingan itu belum jelas lantaran manajemen dan Bepe belum mau buka suara.

Kabar akan pensiunnya pesepakbola berusia 39 tahun itu ternyata sudah sampai ke telinga pelatih Persija, Edson Tavares. Ia pun mengaku telah mengenal Bepe sejak lama.

"Saya baru tahu pagi ini dia akan pensiun. Pertama kali saya bertemu Bepe 2001, waktu saya di China melawan Indonesia pada Pra Piala Dunia 2002. Babak pertama Indonesia menang 1-0, tapi kalah 1-2 di babak kedua," ujar Tavares, Senin (16/12).

"Saya bertemu Bepe lagi 2004/2005 ketika saya melatih Vietnam melawan Indonesia. Bepe main, dia itu pemain besar. Saya berharap klub mempertahankan posisinya di klub karena akan sangat menguntungkan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Bepe Jadi Starter Lawan Persebaya?

Lanjut Tavares, dirinya tak punya persiapan khusus untuk Bepe yang disebut-sebut akan melakoni laga terakhirnya. Akan tetapi, ia bakal menyiapkan sesuatu yang bisa membuat Bepe senang di akhir kariernya sebagai pesepakbola.

"Saya tidak punya waktu untuk persiapan laga besok untuk berikan sesuatu untuk Bepe. Lihat saja besok bagaimana membuat Bepe bahagia mengakhiri karier," tutur Tavares.

"Saya baru mendengar pagi ini. Jadi otak saya masih berproses. Duet Bepe dan Marko Simic di depan akan jadi masalah, karena akan ada sembilan pemain berlari. Besok akan kami cari tahu solusinya," imbuh pelatih asal Brasil ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR