Ondrej Kudela 'Pamer' ke Media Rep. Ceko: Sukar Dipercaya, 25-30 Ribu Orang ke Stadion!

Asad Arifin | 3 Agustus 2022, 09:45
Ondrej Kudela berpose dengan jersey terbaru Persija Jakarta (c) Dok. Persija Jakarta
Ondrej Kudela berpose dengan jersey terbaru Persija Jakarta (c) Dok. Persija Jakarta

Bola.net - Pemain asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela, menceritakan pengalamannya selama di Indonesia kepada media asal negaranya Republik Ceko. Kudela berkisah betapa antusiasnya luar biasanya fans Persija.

Ondrej Kudela telah bermain dalam dua pertandingan di BRI Liga 1 2022/2023. Pengalaman yang membuatnya terkesan adalah saat bermain dalam laga kandang Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, pada Minggu (31/7/2022).

Menurut Kudela, suporter di Indonesia khususnya Persija Jakarta sangat gila sepak bola. Pemain asal Rep. Ceko itu takjub dengan dukungan penuh yang datang di stadion.

"Kami meraih kemenangan di stadion yang penuh. Basis suporter kami sangat besar. Sukar dipercaya dengan apa yang ditunjukkan orang-orang di sini. Sebanyak 25-30 ribu orang datang ke stadion," kata Ondrej Kudela kepada Ceska Televize.

1 dari 3 halaman

Tak Sendirian di Jakarta

Penyerang asing Persija Jakarta, Michael Krmencik merayakan golnya ke gawang RANS Nusantara FC pada laga pramusim 2022. (c) Dok. Persija

Penyerang asing Persija Jakarta, Michael Krmencik merayakan golnya ke gawang RANS Nusantara FC pada laga pramusim 2022. (c) Dok. Persija

Ondrej Kudela juga merasa tak sendirian di Persija Jakarta. Itu dikarenakan ada pelatih kiper Jan Klima dan Michael Krmencik yang sama-sama berasal dari Republik Ceko.

"Pelatih kiper Jan Klima bekerja di sini untuk waktu yang lama. Saya senang ada lebih banyak dari kita di sini," ucap Ondrej Kudela.

"Michael dan saya berlatih bersama. Senang rasanya tidak sendirian di Jakarta," ujar Ondrej Kudela.

2 dari 3 halaman

Dapat Chemistry di Lapangan

Kehadiran Michael Krmencik diyakini Ondrej Kudela bakal memudahkan permainannya. Persamaan bahasa dan juga latar belakang pernah bermain bersama membuatnya mudah mengerti di lapangan.

"Ketika kami bermain, dia meneriaki saja dan saya akan memberikan sinyal padanya," ujar Kudela.

"Saya akan memberikannya. Kami saling memahami dan saya pikir itu akan menjadi lebih baik," tegas Kudela.

Disadur dari Bola.com: Zulfirdaus Harahap/Aryo Atmaja, 3 Agustus 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR