BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Okto Maniani Jelaskan Perihal Status PNS-nya

31-08-2016 17:42 |

Okto Maniani (c) AremaFC Okto Maniani (c) AremaFC

Bola.netBola.net - Okto Maniani menjelaskan perihal statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil di Jayapura. Winger anyar Arema Cronus ini menegaskan tak ada masalah antara statusnya sebagai pemain Arema dan abdi negara.


"Benar bahwa kemarin saya dipanggil ke Papua terkait urusan PNS. Ada peraturan bahwa harus tatap muka dulu untuk memastikan betul saya Okto Maniani, bukan Okto bajakan," ujar Okto.

"Saya akhirnya pada Senin (29/08) ketemu petinggi di Papua. Saya selesaikan, akhirnya Selasa (30/08) bisa keluar," sambungnya.

Menurut Okto, sebelumnya ia mengambil keputusan untuk berkarir sebagai PNS. Namun, tiba-tiba, ada tawaran dari Arema Cronus. "Yang minta bukan tim biasa. Kita tahu, Arema adalah tim terbaik di Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya, bergabungnya Okto dengan Arema Cronus sempat menjadi pertanyaan. Pasalnya, ia mundur dari Persiba Balikpapan dengan alasan telah diterima sebagai PNS di Jayapura.

"Kami umumkan bahwa Okto kami lepas dari statusnya sebagai pemain Persiba atas keinginannya sendiri. Okto diterima menjadi PNS, ungkap Pelatih Persiba Jaino Matos, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Okto mengaku, di Arema Cronus, ia diikat kontrak sampai Desember 2016. Hal ini sesuai dengan jadwal berakhirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

"Namun tergantung. Kalau memang jodoh, kita lihat saja ke depannya," tandasnya.
 

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020