BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nyaris Dikalahkan Timnas U-23, Milo Seslija Tetap Sebut Arema Luar Biasa

10-02-2019 21:48 | Dimas Ardi Prasetya

Milomir Seslija (c) Bola.Com/Aditya Wani Milomir Seslija (c) Bola.Com/Aditya Wani

Bola.net - Milomir Seslija angkat bicara soal hasil imbang yang diraih timnya pada laga uji coba kontra Timnas U-22. Pelatih Arema FC tersebut mengaku pertandingan ini berjalan luar biasa.

Sebelumnya, Arema FC hanya mampu bermain imbang 1-1 pada laga uji coba kontra Timnas U-22 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/02). Dalam pertandingan ini, Arema tertinggal lebih dulu melalui gol Hanif Sjahbandi. Mereka akhirnya terhindar dari malu kala Robert Lima Gladiator menyamakan kedudukan.

Menurut Milo, kendati hanya bermain imbang, Arema telah menunjukkan permainan luar biasa. Hal ini, sambung pelatih asal Bosnia ini, bisa dilihat dari statistik permainan mereka.

"45 menit pertama, kami punya enam kesempatan, tapi tidak beruntung menjadikannya sebagai gol," ucap Milo, pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

"Sementara, tim lawa tak punya kesempatan mencetak gol pada 45 menit pertama. Mereka memiliki satu kesempatan menembak dan langsung menghasilkan gol," sambungnya.

Apa keuntungan yang didapat Arema dari pertandingan uji coba ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Ujian Fisik

Menurut Milo, pada pertandingan ini, para penggawa Arema mampu menekan Timnas. Selain mendapatkan keuntungan secara teknis, hal ini juga merupakan sarana untuk menggembleng fisik para pemainnya.

"Ini merupakan persiapan fisik bagus bagi kami," kata Milo.

"Apalagi, kami akan segera menjalani lanjutan Piala Indonesia," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Akui Kesalahan

Lebih lanjut, Milo mengakui pada pertandingan ini mereka membuat kesalahan dalam menyusun komposisi pemain. Menurutnya, ia salah dalam meracik lini tengah Arema pada pertandingan ini.

"Kami tidak memiliki gelandang bertahan untuk menemani Hendro Siswanto pada pertandingan ini," papar Milo.

"Jadinya, Hendro harus bertarung sendirian," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video statistik Huddersfield Town vs Arsenal pada lanjutan Premier League 2018-2019 pekan ke-26, Sabtu (9/2/2019) di The John Smith's Stadium, Huddersfield.

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR