BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nurdin Janjikan Transparansi PSSI

18-01-2011 18:00 |


Bola.netBola.net - Banyak dikecam belakangan ini membuat PSSI beringsut dan melunak. Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia itu berjanji untuk lebih transparan dalam berbagai kebijakannya.

Seperti dilansir Kompas, PSSI juga mengaku siap bekerja sama dengan lembaga-lembaga macam Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, menurut Ketua PSSI, Nurdin Halid, hal ini akan dijadikan agenda Kongres Tahunan PSSI, yang bakal diselenggarakan di Bali, 21-24 Januari mendatang.

"Kami tentunya meminta izin terlebih dulu kepada seluruh peserta kongres karena kami punya statuta dan aturan. Kami melakukan transparansi karena PSSI telah menjadi sorotan publik. Jadi kami berusaha melakukan langkah-langkah yang transparan," ujar Nurdin.

"Misalnya, soal pertandingan yang menyedot animo penonton luar biasa. Pertandingan itu nanti ditenderkan saja secara terbuka sehingga diketahui siap pemegang hak-nya. Hal itu akan membuat lebih transparan dan terbuka," lanjutnya.

Lebih lanjut, Nurdin berjanji, PSSI akan menyiapkan staf untuk melayani orang-orang yang meragukan sesuatu yang berkaitan dengan akuntabilitas atau dengan keuangan. "Namun, tetap anggota harus menyetujuinya terlebih dulu," tandas Nurdin. 

KOMENTAR