BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

North Blue FC Sukses Menjuarai Ayo Football Festival

22-10-2021 11:33 | Asad Arifin

North Blue FC menerima medali juara Ayo Football Festival 2021 (c) Ayo Indonesia
North Blue FC menerima medali juara Ayo Football Festival 2021 (c) Ayo Indonesia

Bola.net - Kompetisi sepak bola amatir bertajuk 'Ayo Football Festival' yang diselenggarakan oleh Ayo Indonesia, super football community app, telah selesai dan terselenggara dengan sukses. Kompetisi yang berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini berlangsung setiap akhir pekan selama dua bulan di Lapangan Persija Academy Pulomas.

Setelah melalui persaingan sengit di babak penyisihan grup dan babak gugur, akhirnya tim asal Jakarta Utara, North Blue FC berhasil menyabet gelar juara setelah menang dengan skor 2-1 asal tim debutan, Aiman FC, Minggu (17/10) lalu.

Memulai pertandingan dengan permainan menyerang, North Blue berhasil menciptakan gol cepat di menit awal berkat gol spektakuler dari Brory Pesolima. Setelah tertinggal, Aiman FC meningkatkan intensitas serangan dan mengambil kendali penguasaan bola. Meski begitu, tidak ada gol tercipta hingga akhir babak pertama.

Upaya Aiman untuk menggedor pertahanan North Blue akhirnya membuahkan hasil setelah Apriyanto Tores dengan tenang menceploskan bola dari titik penalti. Skor imbang membuat kedua tim kembali bermain terbuka. The Blues Boys, julukan North Blue, akhirnya kembali berhasil unggul kembali setelah tandukan pemain bernomor punggung 72, Aditya Saputra, gagal diantisipasi kiper Aiman. Dengan hasil tersebut, North Blue akhirnya mencicipi gelar juara setelah empat kali berpartisipasi di kompetisi yang diadakan oleh AYO Indonesia.

1 dari 1 halaman

Sampai Jumpat di Liga AYO 2022

Ayo Football Festival sendiri digelar dengan bentuk mini turnamen di satu tempat sebagai bentuk adaptasi penyelenggaraan event Liga AYO di masa pandemi ini. Kompetisi ini juga menjadi penghilang dahaga bagi tim amatir setelah hampir tidak ada kompetisi yang tersedia sepanjang tahun 2020 lalu.

Terkait rencana ke depannya, Ayo Indonesia sendiri akan terus konsisten untuk menghadirkan inovasi dan kompetisi yang dapat mewadahi kebutuhan tim-tim amatir di Indonesia, termasuk kembali menyelenggarakan Liga AYO di tahun 2022.

Liga Ayo sendiri rencananya tidak hanya akan diadakan di Jakarta, Ayo Indonesia juga membuka kemungkinan mengadakan di kota-kota lain yang memiliki minat dan antusiasme tinggi yang terefleksikan dalam jumlah sparring di aplikasi AYO. Salah satunya kota Bogor yang akan menjadi area berdirinya Lapangan AYO Arena, lapangan milik Ayo Indonesia di kawasan Sentul City. Lapangan berstandar FIFA ini masih dalam tahap pembangunan, namun dipastikan dapat digunakan pada saat penyelenggaraan Liga AYO 2022.

KOMENTAR