BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nil Maizar Sudah Punya Gambaran Program untuk Menyambut Kembali Bergulirnya Kompetisi

23-06-2020 00:33 | Ari Prayoga

Nil Maizar (c) Bola.com/Erwin Snaz Nil Maizar (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar sudah punya gambaran program tim yang akan dijalankan menyambut kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Nil sudah menyiapkan kerangkanya.

Bahkan, menurut juru taktik asal Payakumbuh tersebut, dirinya konsep yang dibuatnya cukup detail. Mulai dari program latihan fisik, teknik hingga taktik.

"Kalau kick off-nya mulai September berarti sudah dihitung, minggu pertamanya bulan Juli kapan kami masuk. Kami harus berapa minggu apakah kami butuh 6 minggu atau 8 minggu," katanya kepada Bola.net.

"Terus nanti dibagi, persiapan kondisi fisiknya berapa minggu, teknik taktiknya berapa minggu, habis itu persiapan pertandingan berapa minggu," sambungnya.

Seperti diketahui, PSSI memutuskan untuk melanjutkan kompetisi setelah menggelar rapat dengan komite eksekutif, manajemen klub, pelatih, dan pemain. Namun, belum diputuskan apakah digelar September atau Oktober.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Siapkan Plan A dan B

Karena belum dipastikan jadwalnya bergulirnya, tentu menurut Nil, pihaknya harus menyiapkan dua program berbeda alias plan A dan plan B. Sehingga, saat PSSI mengambil keputusan, dirinya langsung bisa menjalankan.

"Itu sudah kerjaan pelatih, dan itu harus saya konsep, dan saya sudah ada framework-nya, kerangka kerjanya sudah ada," lanjut Nil.

"Pelatih harus bikin itu, kalau enggak bikin bagaimana pijakan untuk latihan, ibaratnya mobil tinggal klik aja langsung jalan," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR