BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nick Kuipers Tak Alami Kesulitan Berkomunikasi Dengan Skuat Persib

22-08-2019 02:56 | Dimas Ardi Prasetya

Nick Kuipers (c) Bola.com/Erwin Snaz Nick Kuipers (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Nick Kuipers mengaku ia tak mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan barunya di skuat Persib Bandung.

Nick adalah defender anyar Persib Bandung di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pria asal Belanda ini direkrut setelah Robert Rene Alberts memutuskan untuk mendepak Bojan Malisic.

Ia sudah tiba di Bandung sejak pekan kemarin. Nick juga sudah menjalani latihan perdananya bersama Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Rabu (21/8/2019).

"Tidak sulit. Mereka berbahasa Inggris dengan cukup baik, dan ini latihan yang bagus, stadion yang bagus, tim yang bagus, juga pemain yang bagus. Jadi, ini sangat bagus," aku Nick.

1 dari 2 halaman

Belum Hafal Nama Rekan Setim

Mengenai menu latihan, Nick mengaku di Indonesia lebih ke fisik. Namun ia menegaskan hal itu cukup bagus.

"Saya pikir di sini ada pemain yang bagus dan saya pikir Persib Bandung akan menjadi tim yang bagus," ucapnya.

Dari semua pemain yang ada, kata Nick, untuk sementara ini lebih banyak bicara dengan satu pemain saja. Pemain itu adalah rekan sesama defendernya, Ardi Idrus.

"Saya berbicara dengan beberapa pemain, tapi sangat sulit untuk mengetahui nama mereka semua. Jadi, saya butuh satu hari lagi dan saya harap bisa mengenal nama mereka," serunya.

"Yang saya tahu baru Ardi (Idrus) karena ia bermain di depan saya. Jadi saya banyak bicara dengannya," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Gabung Persib

Pemain dengan tinggi 194 cm ini mengaku sebelum memutuskan ke Persib, ada beberapa klub asal Belanda yang meminangnya. Namun, akhirnya memilih Persib setelah berbicara panjang dengan pelatih Robert Rene Alberts.

Terlebih beberapa pemain seperti Stefano Lilipaly, Marc Klok, dan Melvin Platje membicarakan hal bagus perihal Indonesia. Ia menyebut mereka menuturkan hal-hal yang menyenangkan, baik orang maupun lingkungannya.

"Saya pikir itu bagus dan sempurna berada di Indonesia. Itu menjadi alasan kenapa saya berada di sini dan mengambil kesempatan untuk bermain di Indonesia," kata Nick.

"Dan tentunya saya datang ke Indonesia untuk melanjutkan karier saya, jadi saya harap semua bisa berjalan mulus," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Erwin Snaz/Editor Aning Jati
Published: 21 Agutus 2019

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR