BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nick Kuipers Bercerita Soal Alasan Gabung Persib dan Nomor Punggung 2

21-08-2019 09:10 | Yaumil Azis

Nick Kuipers saat dikenalkan secara resmi sebagai pemain Persib di Graha Persib, Bandung, Selasa (20/8/2019).  (c) Bola.com/Erwin Snaz Nick Kuipers saat dikenalkan secara resmi sebagai pemain Persib di Graha Persib, Bandung, Selasa (20/8/2019). (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Peserta Shopee Liga 1 2019, Persib Bandung, telah resmi merekrut legiun asing asal Belanda bernama Nick Kuipers pada bursa transfer putaran kedua ini. Ia langsung memilih nomor punggung dua dan bercerita soal alasannya memilih angka tersebut.

"Bagi saya ini nomor yang spesial dan kebetulan nomor itu tidak ada yang memakainya di sini (Persib), jadi itu yang membuat saya memilih nomor 2," jelas Nick saat diperkenalkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8/2019).

Nick menambahkan ia pernah memakai nomor punggung 2 saat memperkuat MVV Maastricht, klub yang dibelanya di masa awal berkarier di dunia sepak bola.

"Saya juga menjadi kapten di tim itu dengan nomor punggung 2," tambah Nick.

Pemain yang sebelumnya memperkuat ADO Den Haag (Belanda) ini mengaku sangat senang bisa memperkuat Persib Bandung, klub besar yang ada di Indonesia. Ia pun sangat berterima kasih bisa berada dalam tim Pangeran Biru.

"Ini klub besar, negara yang bagus serta sepak bola yang bagus. Saya juga tahu dari media soal sepak bola di Indonesia, dan saya banyak mendengar hal positif di sini dari teman saya. Itu alasan kenapa saya akhirnya memilih bermain untuk Persib," beber pemain berusia 26 tahun ini.

Nick menyebut ia cukup mengetahui Persib Bandung, meski sebatas dari media dan sosial media, terutama bagaimana antusiasnya suporter dalam mendukung Maung Bandung.

"Banyak fans di sosial media bicara, dan sekarang saya tahu secara langsung. Saya senang bermain di klub seperti ini dan sisanya, lihat saja nanti," kata Nick.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Janji Bekerja Keras

Mengenai kesiapan menghadapi tekanan, Nick mengaku sudah biasa tim besar memiliki tekanan tinggi. Namun, yang pasti, kata dia, sebagai pemain selalu berupaya menampilkan yang terbaik.

"Saya harap bisa menunjukkan yang terbaik untuk semuanya. Saya akan bekerja setiap saat dengan keras untuk lebih baik lagi. Ketika saya terus berkembang setiap saat, saya harap permainan tim juga meningkat," janjinya.

Bagi Nick, bermain di klub Indonesia kali pertamanya dalam berkarier, tentu merasakan ada perbedaan kultur sepak bola Indonesia dan Belanda. Namun, hal itu bukan masalah.

"Saya tahu ada perbedaan antara sepak bola Indonesia dengan Belanda, tapi bagi saya ini baik karena saya selalu ingin menjadi lebih baik. Ini hal terbaik bagi saya, dan itu kenapa saya datang ke sini. Saya ingin menunjukkannya pada suporter. Itu hal yang positif bagi saya," ucap Nick.

Sumber: Bola.com/Penulis Erwin Snaz/Editor Aning Jati

Published: 20 Agustus 2019

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR