BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Sosok Joao Victor, Kiper Asing yang Sempat Dibidik Arema FC

02-10-2020 20:44 | Serafin Unus Pasi

Suporter Arema (c) Dok Bola.com Suporter Arema (c) Dok Bola.com

Bola.net - Identitas kiper asing yang sempat bakal dipinang Arema FC terkuak. Tim berlogo singa mengepal ini dikabarkan sempat berupaya untuk mendaratkan kiper muda asal Brasil untuk mengisi satu slot pemain asing mereka.

Salah satu kiper yang diincar Arema FC adalah Joao Victor Pinheiro Rodrigues. Joao Victor adalah kiper kelahiran 17 Februari 2002. Saat ini, ia berusia 18 tahun.

Pada musim 2019, kiper bertinggi 191 cm ini memperkuat tim U-17 Botafogo. Ia bermain di kompetisi Brasiliero U-17 dan Carioca U-17.

Joao Victor mencatatkan 10 pertandingan pada dua ajang tersebut. Di kompetisi Brasiliero, ia bermain enam kali dengan raihan dua kali menang, sekali seri, dan tiga kali kalah.

Sementara, pada kompetisi Carioca U-17, ia mencatatkan empat penampilan. Dari empat laga tersebut, ia meraih dua kali kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah.

Dari sepuluh penampilannya pada dua ajang tersebut, Joao Victor kebobolan 15 gol. Pada kompetisi Brasiliero, ia kebobolan 11 kali dalam enam laga. Sementara, pada kompetisi Carioca U-17, ia kebobolan empat kali dari empat laga.

Sejauh ini tak ada konfirmasi apa pun dari manajemen ataupun tim pelatih Arema FC soal apakah mereka benar sempat berencana mendatangkan sosok Joao Victor. Namun, tengara menguat usai akun instagramnya ternyata difollow oleh pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bukan Satu-Satunya

Sementara itu, beredar info bahwa Joao Victor bukan satu-satunya kiper asing yang dibidik Arema. Dari informasi yang didapat, klub ini juga mengincar kompatriotnya, Andrew.

Sama seperti Joao Victor, Andrew juga merupakan penggawa Botafogo. Saat ini, pemain bernama lengkap Andrew da Silva Ventura tersebut memperkuat tim U-20 Botafogo.

Dari data yang didapat Bola.net, Andrew merupakan kiper kelahiran 1 Juli 2001. Saat ini, ia berusia 19 tahun.

Selama perjalanan kariernya, Andrew sempat dipinjamkan ke klub lain. Pada akhir Juli lalu, ia sempat dipinjamkan ke Maranhao MA.

Pada 2020 ini, Andrew sempat bermain sebanyak 12 kali. Dari 12 laga tersebut, gawangnya kebobolan 14 kali.

2 dari 2 halaman

Batal Didatangkan

Lebih lanjut, manajemen Arema FC sendiri mengaku bahwa asa mereka untuk mendatangkan kiper asing ini hampir bisa dipastikan batal direalisasikan. Hal tersebut diungkapkan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Informasi terakhir dari agen, kiper yang kami incar tidak bisa keluar dari klub," ucap Ruddy.

"Sepertinya, ia tak diizinkan untuk keluar dari timnya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR