BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

New Normal Susah Diterapkan di Sepak Bola

30-05-2020 20:44 | Serafin Unus Pasi

Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo

Bola.net - New normal akan segera diterapkan pemerintah Indonesia. Suatu pedoman untuk membuat kehidupan bergeliat kembali di tengah pandemi virus corona.

Tatanan kehidupan baru itu juga bakal diterapkan untuk sektor olahraga. Termasuk cabang olahraga (cabor) sepak bola bila nantinya kompetisi kembali diputar.

Akan tetapi, new normal ternyata dinilai tak cocok diterapkan di sepak bola oleh salah satu kontestan Liga 1 2020, Tira Persikabo. Sebab, akan sangat berbahaya.

“Menurut saya new normal sulit diterapkan ya. Hal itu terjadi karena sepak bola adalah olahraga full body contact, dan melibatkan massa (penonton dalam jumlah besar),” ujar Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tak Lanjutkan Kompetisi

Oleh sebab itu, Tira Persikabo menyarankan PSSI untuk tak melanjutkan kompetisi musim ini yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu. Saran tersebut disampaikan saat rapat virtual pada 27 Mei lalu.

“Situasi dan kondisi pandemi virus corona ini angkanya masih tinggi. Menurut saya sangat berisiko apabila kita mengadakan pertandingan. Sebaiknya kompetisi Liga 1 2020 dihentikan total," imbuh Rhendie.

Hingga saat ini, PSSI sendiri belum mengambil putusan terkait kelanjutan kompetisi dan baru sebatas menampung masukan dari sejumlah pihak. Selain klub Liga 1 dan Liga 2, saran juga datang dari Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR