BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nadeo Argawinata Resmi Jadi Penjaga Gawang Bali United

29-12-2019 15:47 | Gia Yuda Pradana

Nadeo Argawinata (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Nadeo Argawinata (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Nadeo Argawinata resmi bergabung dengan Bali United. Penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 itu menyusul Hariono dan Gavin Kwan Adsit sebagai amunisi baru Serdadu Tridatu.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan, timnya membutuhkan kiper baru untuk musim 2020. Pihaknya lalu menegosiasi klub Nadeo, Borneo FC. Pasalnya, Nadeo masih terikat kontrak dengan tim Pesut Etam.

"Nadeo menjadi satu di antara opsi untuk kiper yang sudah berpengalaman di Liga dan Timnas Indonesia. Kami berhasil menego Borneo FC untuk transfer Nadeo," kata Yabes, dikutip dari situs resmi Bali United, Minggu (29/12/2019).

Selain menjadi andalan Timnas Indonesia U-22, Nadeo juga menjadi pilar utama di sektor gawang Borneo FC pada musim lalu. Setelah kepergian Muhammad Ridho Djazulie ke Madura United, Nadeo menjadi penjaga gawang utama Borneo FC.

1 dari 2 halaman

Kiprah Nadeo

Nadeo telah membukukan 19 penampilan bersama Borneo FC. Hanya, catatan kebobolannya tidak begitu baik. Nadeo telah 23 kali kemasukkan.

Bersama Timnas Indonesia U-22 pada lima partai uji coba sebelum SEA Games 2019, tiga kali Indra Sjafri mempercayai Nadeo. Masing-masing menghadapi Yordania, China, dan Iran. Dalam tiga partai tersebut, kiper Borneo FC ini empat kali kebobolan.

Sementara itu, pada babak penyisihan hingga final SEA Games 2019, posisi Nadeo Argawinata tak tergantikan.

KOMENTAR