BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Musim Depan, Arema Bakal Lebih Andalkan Pemain Muda

06-12-2019 02:20 | Ari Prayoga

Ruddy Widodo dan Agoes Soerjanto (c) Dendy Gandakusumah Ruddy Widodo dan Agoes Soerjanto (c) Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber rencana mereka untuk musim kompetisi mendatang. Klub berlogo singa mengepal tersebut berencana untuk lebih mengandalkan pemain-pemain muda pada musim kompetisi 2020.

"Kami masih akan tetap mengandalkan kolaborasi antara pemain-pemain muda dan senior," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Namun, pada musim depan, kami akan memberikan porsi lebih pada pemain-pemain muda," sambungnya.

Menurut Ruddy, rencana manajemen tersebut tak lepas dari evaluasi mereka terhadap salah satu kelemahan Arema pada musim ini. Dalam kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 ini, Arema kerap kepayahan pada menit-menit akhir pertandingan. Hal ini kerap membuat mereka harus lintang pukang berupaya menghalau serbuan lawan.

Salah satu alasan di balik penampilan Arema ini adalah jadwal kompetisi. Padatnya jadwal kompetisi disebut sebagai penyebab menurunnya penampilan pemain. Mereka gagal memulihkan diri kala diadang pertandingan demi pertandingan, terlebih dengan jeda yang singkat.

Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Belajar dari Persik Kediri dan Persiraja Banda Aceh

Menurut Ruddy, ia pun belajar dari pengalaman Persik Kediri dan Persiraja Banda Aceh. Dua tim Liga 2 yang memastikan promosi ke Liga 1 ini, sambung manajer berusia 48 tahun tersebut, memberinya inspirasi dalam menyusun komposisi tim musim depan.

"Mayoritas pemain Persik dan Persiraja berusia muda. Sementara, Sriwijaya dan Mitra Kukar diperkuat pemain berkualitas Liga 1. Itu pun hasilnya beda. Persik dan Persiraja lolos ke Liga 1, sedangkan Sriwijaya dan Mitra Kukar tidak," papar Ruddy.

"Data ini tentu bisa membantu kami dalam menyusun tim," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Siasati Jadwal Padat

Selain itu, ada hal lain yang menguatkan argumen Ruddy untuk memberi kesempatan lebih besar bagi pemain muda pada musim depan. Hal tersebut adalah kembali padatnya jadwal kompetisi pada musim depan.

"Meski berlum valid, ada informasi bahwa musim depan kompetisi akan mulai pada akhir Februari atau paling lambat awal Maret. Sementara, kompetisi akan berakhir pada akhir Oktober," kata Ruddy.

"Dalam hitungan saya, kompetisi kan hanya tujuh sampai delapan bulan, mirip seperti musim ini. Karenanya, dengan segala hormat, bagi pemain yang sudah berumur sepertinya akan sulit," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019