BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mundurnya David da Silva Jadi Alarm Bagi Persebaya

07-12-2020 18:06 | Serafin Unus Pasi

David da Silva (c) Bola.com/Aditya Wany David da Silva (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Mundurnya David da Silva dari skuad Persebaya Surabaya menjadi alarm bagi manajemen Green Force. Sebab, ada potensi pemain lain mengikuti langkah bomber asal Brasil itu.

Terlebih, hampir sebagian besar pemain Persebaya kontraknya habis akhir bulan ini. Kondisi itu memperbesar peluang tim Kota Pahlawan ditinggalkan pemainnya.

"Saya kira peluang itu ada, terbuka, karena sebagian besar kontrak pemain habis Desember," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman kepada Bola.net, Senin (7/12/2020).

"Ketika Desember habis, secara legal sudah tidak ada hubungan dengan klub," imbuh pria asal Gresik, Jawa Timur tersebut.

Padahal kata Ram, mestinya sejak November Persebaya sudah bergerak untuk melakukan negosiasi dengan pemain. Namun, karena tidak adanya kepastian kompetisi, pembicaraan itu belum dilakukan.

"Karena pada kasus David dia juga bertanya, bagaimana, kapan ini (kompetisi) karena semuanya kecewa dengan kejadian kemarin (penundaan)," jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bukan Soal Uang

Ram menegaskan bahwa uang bukan alasan pemain, yang mereka butuhkan adalah kepastian. Sebab, jika terlalu lama vakum akan berpengaruh terhadap kualitas permainan mereka.

"Ini tidak soal uang, tetapi bagi pemain adalah kepastian, David itu sepuluh bulan dia tidak bertanding, dan itu juga tidak bagus bagi feeling ball, skill, kemampuan dan sebagainya," jelas Ram.

"Makanya sekarang ini posisi Persebaya tidak bisa berbuat apa-apa, kami sekarang mau teriak-teriak minta kepastian PSSI dan LIB juga seperti itu," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR