BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mundur Dari PSSI, Edy Rahmayadi: Ini Bentuk Tanggung Jawab Saya

20-01-2019 11:01 | Serafin Unus Pasi

Edy Rahmayadi (c) Fitri Apriani Edy Rahmayadi (c) Fitri Apriani

Bola.net - Mantan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi membeberkan alasan dirinya mundur dari jabatannya. Edy menyebut bahwa keputusan ini ia ambil sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap publik.

Edy Rahmayadi membuat sebuah keputusan besar di Kongres Tahunan PSSI 2019 di Bali. Ia memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pemimpin tertinggi PSSI setelah hampir tiga tahun memimpin Federasi Sepakbola tersebut.

Namun beberapa bulan terakhir ada banyak desakan untuk Edy mundur dari jabatannya. Ia dinilai tidak menjalankan perannya dengan maksimal usai ia terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara tahun lalu.

Melihat desakan publik yang terus mengalir dari waktu ke waktu, akhirnya Edy memutuskan untuk mundur dari jabatannya per tanggal 20 Januari 2019 ini.

Baca pernyataan Edy mengenai pengunduran dirinya itu selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Demi Kebaikan Bersama

Dalam pernyataan resminya, Edy menyebut bahwa langkah ini ambil karena ia merasa ini yang terbaik untuk kebaikan PSSI di masa depan.

"Jangan kalian berpikir bahwa Edy Ramhayadi mentang-mentang. Tidak. Saya ada di sini karena cinta sama PSSI. Hanya orang-orang pengkhianat sama PSSI ini yang mau berbicara tanpa dasar PSSI," ujar Edy Rahmayadi di Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

"Demi PSSI berjalan dan maju, makanya saya nyatakan hari ini saya mundur dari Ketua Umum PSSI. Dengan syarat jangan khianati PSSI. Jangan karena satu hal yang lain kita bercokol merusak rumah besar kita, warisan leluhur kita,"

2 dari 3 halaman

Pesan Terakhir

Dalam pernyataan resminya itu, Edy meminta kepada siapapun penerusnya nanti, ia ingin agar PSSI bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Ini semua saya lakukan dalam kondisi sehat wal afiat. Bertanggungjawablah kalian. Saya mundur bukan tidak bertanggungjawab, tapi karena saya bertanggungjawab,"

"[Saya minta tolong]Besarkan PSSI kita ini," pesannya.

3 dari 3 halaman

Masih Menunggu

Ikhwal pengganti Edy, para anggota Kongres PSSI tengah bermusyawarah untuk menentukan siapa kandidat yang tepat untuk menggantikan mantan Pangkostrad tersebut sebagai nahkoda baru PSSI.

Sumber: Liputan6.com

KOMENTAR