BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Muncul Wacana Liga 1 Digelar September, Begini Respon Pelatih Persela

02-06-2020 18:05 | Serafin Unus Pasi

Nil Maizar (c) Bola.com/Erwin Snaz Nil Maizar (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar merespon wacana Shopee Liga 1 2020 digelar pada September mendatang. Nil akan menyambut baik jika menjadi keputusan dari federasi sepak bola Indonesia dan pemerintah.

Wacana Liga 1 2020 digelar pada bulan September muncul setelah PSSI menggelar rapat virtual dengan klub Liga 1, Selasa (2/6/2020). Rencananya kompetisi digelar tanpa promosi dan degradasi.

"Sebagai pelatih, saya tetap mendengarkan instruksi dari pemerintah, pemerintah melalui Menpora kan bilang boleh menggelar kompetisi, tapi dengan protokol Covid-19," katanya kepada Bola.net.

Dan, jika rencana itu benar-benar diputuskan oleh PSSI, pihaknya akan berbicara dengan manajemen. Terutama untuk menyusun program tim dalam menyambut kompetisi.

"Sebagai tim pelatih siap aja kalau memang kami dibutuhkan, kami siap untuk mempersiapkan tim lagi untuk menghadapi Liga 1 yang akan dimulai September," jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tunggu Putusan Resmi

Hanya saja, Nil tidak bisa berbicara lebih jauh terkait persiapan tim dan semacamnya. Karena sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari PSSI maupun operator liga.

"Saya akan diskusi dengan manajemen, apa arahan dan petunjuk mereka kalau seandainya PSSI sudah membuka kran dan surat resminya sudah ada," lanjut Nil.

"Nanti kalau masalah waktu kami bicarakan dengan manajemen," tegas arsitek asal Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut.

Dirinya juga perlu melihat protokol kesehatan yang akan disiapkan oleh federasi. Dan berharap sesuai dengan keinginan klub.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR