BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Motivasi di Ruang Ganti Jadi Kunci Kemenangan Persebaya

02-03-2019 23:10 | Richard Andreas

Asisten pelatih Persebaya Sugiantoro mensyukuri hasil yang diraih timnya. (c) Liputan6.com/Huyogo Simbolon Asisten pelatih Persebaya Sugiantoro mensyukuri hasil yang diraih timnya. (c) Liputan6.com/Huyogo Simbolon

Bola.net - Persebaya Surabaya melakukan comeback sempurna ketika menghadapi Perseru Serui pada matchday pertama grup A Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar. Green Force merebut kemenangan setelah tertinggal terlebih dahulu.

Persebaya menaklukkan Perseru Serui dengan skor 3 - 2 melalui Brace Amido Balde pada menit 62' dan 88' serta satu gol Manuchekhr Dzhalilov pada menit 90'. Sedangkan dua gol Perseru dicetak Nur Akbar dan Delfin Rumbino pada menit 35' dan 39'.

Menurut asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, yang menjadi pelecut semangat pemain, hingga bisa membalikkan keadaan karena dirinya memberikan motivasi kepada mereka di ruang ganti. Diantaranya dengan mengingatkan pengalaman buruk di Liga 1.

"Saya tekankan pernah dihujat oleh suporternya dan saya tidak ingin saya diberi tanggung jawab malam ini pemain saya akan dihujat untuk kedua kalinya, saya tidak mau," kata Bejo usai pertandingan.

Tetapi Bejo mengakui bahwa timnya memang sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan total yang diterapkan oleh Cendrawasih Jingga. Mereka juga sesakali mengancam dengan counter attack hingga gawang Persebaya bobol dua kali.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tak Ada Unsur Meremehkan

Namun, mantan arsitek Persik Kediri ini menegaskan bahwa tidak ada unsur meremahkan dalam benak pemain Persebaya sehingga bisa tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama. Mereka tetap respek kepada lawan sebelum pertandingan berlangsung.

"Terbukti bagi anak-anak aplikasi di babak kedua bisa diubah keadaan menjadi kemenangan untuk Persebaya, saya sangat bersyukur, saya terima kasih banyak perjuangan pemain saya sendiri," tegas Bejo.

Legenda hidup Persebaya ini juga tidak menduga bahwa Perseru akan turun dengan komposisi yang berbeda dengan Piala Indonesia. Sehingga ia berusaha menampilkan permainan yang sudah menjadi ciri khas tim kebanggaan Kota Pahlawan.

"Jadi yang kita amati di rekaman video tidak sama dengn komposisi pemain yang sekarang. Jadi mau tidak mau saya tampilkan seperti gaya Persebaya sendiri," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Berita Video

Berita video motion grafis jadwal match day 1 semua grup Piala Presiden 2019.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR