BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Moncer di Piala Menpora, Syamsuddin Batola Bidik Kursi Pelatih PSM di Liga 1?

08-04-2021 15:27 | Gia Yuda Pradana

PSM Makassar di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan
PSM Makassar di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - PSM Makassar cukup sukses di Piala Menpora 2021. Sebagai kuda hitam di turnamen pramusim ini, tim berjuluk Juku Eja tersebut berhasil menembus babak perempat final.

Kesuksesan PSM tak lepas dari tangan dingin Syamsuddin Batola. Sebagai pelatih kepala, ia berhasil meramu tim dengan apik meski tidak diperkuat pemain asing.

Batola hanya membawa 25 pemain lokal saat babak penyisihan grup. Ke-25 pemain tersebut merupakan perpaduan antara senior, dan junior.

Lantas, apakah Botela kini membidik kursi pelatih PSM untuk Liga 1?

"Ya kalau untuk pelatih sih siapapun yang diberi kepercayaan itu karena memang punya pekerjaan. Ya kalau saya diberi kepercayaan ya saya siap," ujar Batola, saat sesi jumpa pers virtual, Kamis (8/4).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kiprah PSM di Fase Grup

Selebrasi Zulham Zamrun (PSM Makassar) usai cetak gol vs Borneo FC Samarinda di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Selebrasi Zulham Zamrun (PSM Makassar) usai cetak gol vs Borneo FC Samarinda di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

PSM mengawali babak penyisihan Grup B dengan kemenangan. Zulkifli Syukur dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Persija 2-0.

Namun, pada matchday selanjutnya, PSM hanya bermain imbang melawan Bhayangkara Solo FC. Skor akhirnya 1-1.

Hasil seri kembali didapat PSM pada laga pamungkas Grup B kontra Borneo FC. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Tiga hasil laga tersebut menempatkan PSM sebagai runner up Grup B dengan mengemas lima poin. Tim kesayangan The Macz Man itu menemani Persija melaju ke babak perempat final.

Di babak delapan besar, PSM akan berhadapan dengan PSIS yang berstatus sebagai jawara Grup A. Duel tersebut bakal digelar besok, Jumat (9/4), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR