BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Modal Pemain Senior, Gresik United Yakin Berprestasi

18-03-2016 11:20 |

Liestiadi (c) M Syafaruddin Liestiadi (c) M Syafaruddin

Bola.netBola.net - Dengan start yang lebih lamban dibanding tim-tim peserta Indonesia Super League (ISL) lainnya aal Jawa Timur (Jatim), Persegres Gresik United disebut hanya mendapatkan pemain sisa, atau mereka yang tak dikontrak oleh tim lain. Meski demikian, pelatih Liestiadi optimistis bisa berprestasi.


Dalam sesi latihan yang dilangsungkan di Stadion Petrokimia Gresik, Jumat (18/3) pagi tadi, nampak sosok pemain senior hadir di tengah-tengah skuat Persegres. Sebut saja nama Ambrizal, Agus Indra Kurniawan, Faris Aditama dan Siswanto.

Rata-rata mereka sudah berusia di atas 30 tahun dan tak dipakai oleh klub sebelumnya. Kepada wartawan usai latihan, Liestiadi mengakui hal ini. "Saya disuruh cari pemain-pemain. Mereka pemain yang tidak dipakai tim," katanya.

"Pemain yang dikasih ke saya ini bukan pemain buangan, tapi pemain yang siap untuk Persegres," imbuh pelatih asal Medan ini.

Menurut eks pelatih PSM Makasar ini, ada keuntungan tersendiri jika mempekerjakan pemain senior. Sebab mereka bisa menjadi panutan bagi para pemain lainnya yang berusia lebih muda.

"Ambrizal, Siswanto, Agus Indra. Walaupun sudah tak laku di tim lain, atau entah gimana atau mereka sudah mentok, tidak ada masalah. Yang penting mau bekerja. Yang penting bisa membimbing," pungkasnya. 

KOMENTAR