BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Misi Edson Tavares di Persija Segera Rampung

14-12-2019 17:57 | Aga Deta

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Kemenangan telak 4-0 atas Madura United pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/12) malam WIB, sangat berarti bagi Persija Jakarta. Khususnya untuk sang pelatih, Edson Tavares.

Hal itu dikarenakan, tambahan tiga poin membuat Persija bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan. Saat ini, tim ibu kota menempati peringkat ke-12 klasemen sementara dengan mengemas 41 angka, dan sudah tak bisa dikejar lagi oleh tiga tim posisi terbawah.

Keberhasilan Persija lolos dari jeratan degradasi pun sangat disyukuri oleh Tavares. Sebab sejak didatangkan pada akhir September lalu untuk menggantikan Julio Banuelos yang dipecat, tugas utamanya memang membawa tim ini bertahan di Liga 1.

"Terima kasih Tuhan misi saya di sini hampir selesai. Saya datang ke Persija untuk menyelamatkan tim dari degradasi," ujar Tavares.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Belum Ingin Bahas Musim Depan

Adapun, kontrak pelatih berusia 63 tahun ini bersama Persija akan kadaluarsa seiring berakhirnya kompetisi Liga 1 2019. Saat ditanya mengenai masa depannya di tim ibu kota, Tavares enggan berbicara lebih jauh.

Sebab, fokus utamanya saat ini ialah memimpin Persija dalam dua pertandingan sisa. Dalam waktu dekat, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada 17 Desember, kemudian bersua Kalteng Putra lima hari berselang.

"Saya tidak suka bicara musim depan, sorry. Bagi saya, musim depan adalah melawan Persebaya dulu besok," imbuh Tavares.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Pesta Gol, Bayern Munchen Gunduli Crvena Zvezda 6-0