BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Minim Peluang tapi Persib Bisa Kalahkan Persita, Begini Analisis Robert Alberts

08-01-2022 14:02 | Yaumil Azis

BRI Liga 1: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz
BRI Liga 1: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan analisisnya terhadap penampilan anak asuhnya pada laga pertama putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persita Tangerang, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Maung Bandung menang tipis 1-0. Gol kemenangan tim kesayangan Bobotoh itu dicetak oleh striker anyar, Bruno Cunha Cantanhede.

Penyerang asal Brasil itu mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-32. Penalti diberikan setelah kiper Persita, Rendy Oscario melakukan pelanggaran kepada Bruno Cunha.

"Sejujurnya, kami tidak membuat banyak peluang dari permainan terbuka. Peluang yang ada lebih banyak tercipta melalui sepakan jarak jauh," ujar Robert Alberts, usai laga.

"Namun gol yang terjadi memang karena peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Bruno," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Apresiasi Bruno Cunha

Mantan pelatih PSM Makassar ini pun mengapresiasi penampilan Bruno Cunha pada laga tersebut. Sebab sebagai pemain baru, stiker bernomor punggung 37 itu bisa beradaptasi dengan cepat.

"Bruno melihat satu momen, lalu menekan kiper Persita, dan itu jelas merupakan penalti. Lalu, ia mengeksekusi penalti itu menjadi gol," tutur Robert Alberts.

"Ini berarti dia sudah bisa merasakan sepak bola Indonesia. Sebenarnya laga pertama ini berjalan cukup sulit," imbuh pelatih asal Belanda ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021/2022

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR