BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Milo Seslija: Kedalaman Skuat, Kunci Sukses Bali United

06-12-2019 23:34 | Dimas Ardi Prasetya

Bali United (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Bali United (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Milomir Seslija membeber analisisnya soal kunci sukses Bali United menjuarai Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC ini mengaku Serdadu Tridatu memiliki kedalaman skuat yang membuat mereka sukses mendominasi kompetisi musim ini dan menjadi kampiun.

"Mereka memiliki komposisi pemain yang sangat luar biasa," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Mereka juga punya pemain dengan kualitas di atas rata-rata dan merata di semua lini. Bahkan, kendati para pemain ini tak mendapat tempat di starting line-up, mereka masih mampu dipanggil ke tim nasional," sambungnya.

Bali United sendiri, sebelumnya, sudah dipastikan menjadi juara kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Raihan poin mereka dipastikan tak bisa lagi terkejar oleh tim-tim lain.

Kepastian Bali United menjadi juara ditentukan pada pekan 30 lalu, kontra Semen Padang. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Senin (02/12/2019) lalu, mereka menang dua gol tanpa balas dari tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang meraih 63 poin. Raihan ini tak lagi mungkin dikejar oleh tim-tim di bawahnya, yang maksimal hanya bisa meraih 60 angka.

Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tak Terpengaruh Jadwal

Menurut Milo, dengan kedalam skuat yang sangat bagus, tak terlalu sulit bagi Bali United melakukan rotasi pemain. Hal ini membuat mereka tak terlalu terpengaruh dengan padatnya jadwal kompetisi, yang membuat tim-tim lain kelabakan.

"Hal ini membuat mereka bisa mengantisipasi potensi cedera dan kelelahan di pemain," ucap Milo.

"Mereka memiliki 17-18 pemain dengan kualitas setara yang bisa dimainkan kapan pun tanpa mengurangi kualitas tim," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Main Stabil

Milomir Seslija (c) Arema FC Official
Milomir Seslija (c) Arema FC Official

Selain itu, Milo menilai permainan Bali United sepanjang musim ini sangat stabil. Bahkan, skuat besutan Stefano Cugurra Teco ini mampu meraih kemenangan berturut-turut dalam sejumlah laga mereka.

"Mereka mampu bermain lebih baik daripada tim-tim lain. Mereka melakukannya dengan konstan," kata Milo.

"Mereka sangat terorganisir dan disiplin dalam bermain. Selamat pada mereka atas raihan ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR