Mesut Ozil, Gareth Bale dan Bintang-Bintang Top yang Bisa Susul Ronaldinho ke Rans Cilegon FC

Serafin Unus Pasi | 29 Maret 2022, 19:55
Pemain Real Madrid, Gareth Bale (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Gareth Bale (c) AP Photo

Bola.net - Kontestan Liga 1 2022/23, Rans Cilegon FC membuat sebuah kejutan besar. Mereka mengonfirmasi bahwa legenda BarcelonaRonaldinho akan bergabung dengan tim mereka.


Pengumuman perekrutan Ronaldinho dilakukan bertepatan pada perayaan hari ulang tahun RANS Cilegon FC, Selasa(29/3/2022). Raffi Ahmad menyebut Ronaldinho merupakan satu dari pemain bintang yang bakal direkrut RANS Cilegon FC.

"Satu sudah konfirmasi dan menandatangani kontrak (Ronaldinho). Satu lagi masih dalam tahap negosiasi. Semoga bisa terealisasi," kata Raffi Ahmad.

Namun, Raffi Ahmad tak menjelaskan durasi kontrak dari Ronaldinho. Tak diketahui apakah eks pemain Barcelona itu akan dikontrak untuk mengarungi Liga 1 musim depan atau untuk beberapa event saja.

Ronaldinho bukan satu-satunya bintang kelas dunia yang bisa merapat ke Rans Cilegon FC di musim depan. Ada beberapa pemain top yang berpotensi menjadi bagian dari tim milik Raffi Ahmad tersebut.

Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 10 halaman

Mesut Ozil

Pemain Fenerbahce, Mesut Ozil (c) AP Photo

Pemain Fenerbahce, Mesut Ozil (c) AP Photo

Pemain pertama yang bisa bergabung dengan Rans Cilegon FC di musim depan adalah Mesut Ozil.

Kabar bergabungnya Ozil ke Rans Cilegon FC bukan sekedar rumor. Karena dari pihak Rans sendiri yang sempat melempar isu tersebut beberapa bulan yang lalu.

Belakangan Ozil diketahui mulai terdepak dari skuat Fenerbahce. Jadi jika Rans Cilegon benar-benar tertarik meminang sang playmaker, ini adalah waktu yang tepat.

2 dari 10 halaman

Diego Costa

Diego Costa (c) AFP

Diego Costa (c) AFP

Untuk bisa tancap gigi di Liga 1 musim depan, Rans Cilegon butuh bomber yang tokcer dan berpengalaman. Maka sosok Diego Costa adalah sosok yang tepat untuk kebutuhan Rans Cilegon FC.

Costa sudah membuktikan dirinya di klub-klub top Eropa. Ia berhasil membawa Chelsea dan Atletico Madrid menjadi juara.

Costa saat ini berstatus tanpa klub setelah ia memutus kontraknya dengan Atletico Mineiro beberapa saat yang lalu. Jadi ia bisa jadi bomber andalan baru Rans Cilegon FC di musim depan.

3 dari 10 halaman

Federico Bernardeschi

Pemain Juventus Federico Bernardeschi. (c) AP Photo

Pemain Juventus Federico Bernardeschi. (c) AP Photo

Pemain berlabel bintang ketiga yang bisa diangkut Rans Cilegon FC di musim panas nanti adalah Federico Bernardeschi.

Pemain Timnas Italia itu kontraknya habis di musim panas nanti. Sejauh ini Juventus masih enggan untuk memperbaharui kontraknya.

The Prestige Phoenix (julukan RANS Cilegon FC) bakal mendapatkan pemain serba guna pada diri Bernardeschi, mengingat ia bisa bermain di beberapa posisi di lini serang.

4 dari 10 halaman

Angel Di Maria

Selebrasi Angel Di Maria setelah mencetak gol ke gawang Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Selebrasi Angel Di Maria setelah mencetak gol ke gawang Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Pemain berlabel bintang keempat yang bisa bergabung dengan RANS Cilegon FC di musim depan adalah Angel Di Maria.

Sepanjang karirnya, Di Maria telah membela klub-klub top. Sebut saja Benfica, Real Madrid, Manchester United dan PSG sudah mencicipi kreativitas yang diberikan sang playmaker.

Di Maria sudah dikonfirmasi tidak akan melanjutkan kontraknya di PSG yang habis di musim panas nanti. Ia memang mengonfirmasi ingin pensiun di klub masa kecilnya, Rosario Central, namun pesepakbola 34 tahun itu bisa mencicipi atmosfer sepak bola Inggris sebelum kembali ke kampung halamannya.

5 dari 10 halaman

Isco

Gelandang Real Madrid, Isco (c) AP Photo

Gelandang Real Madrid, Isco (c) AP Photo

Pemain berlabel top berikutnya yang bisa didaratkan RANS Cilegon FC adalah Isco.

Playmaker asal Spanyol itu saat ini terdepak dari skuat Real Madrid. Kontraknya juga akan habis di musim panas nanti.

Isco sudah beberapa tahun terakhir kesulitan untuk memulihkan kepercayaan dirinya. Jika ia ingin menemukan kembali sentuhan terbaiknya, maka bermain di Indonesia bisa jadi salah satu pilihan untuknya.

6 dari 10 halaman

Luis Suarez

Selebrasi Luis Suarez setelah mencetak gol ke gawang Real Sociedad di lanjutan La Liga 2021, Senin (25/10/21). Di laga ini, Atletico dan Sociedad bermain imbang 2-2. (c) AP Photo

Selebrasi Luis Suarez setelah mencetak gol ke gawang Real Sociedad di lanjutan La Liga 2021, Senin (25/10/21). Di laga ini, Atletico dan Sociedad bermain imbang 2-2. (c) AP Photo

Diego Costa bukan satu-satunya striker kelas dunia yang bisa diangkut RANS Cilegon FC di musim panas nanti. Sosok Luis Suarez juga bisa dipertimbangkan jadi opsi alternatif.

Suarez memiliki reputasi sebagai bomber haus gol. Ia tampil sangat tajam sejak di Liverpool, sebelum menggila bersama Barcelona.

Di usianya yang sudah tidak muda, ia sukses menghantarkan Atletico Madrid menjadi juara La Liga musim lalu. Jadi jika mereka ingin striker yang bisa membawa mereka jadi juara Liga 1 musim depan, Suarez adalah opsi yang sudah terbukti.

7 dari 10 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan (Kanan) (c) AP Photo

Henrikh Mkhitaryan (Kanan) (c) AP Photo

Jika RANS Cilegon membutuhkan pemain kreatif dan serba bisa untuk lini serang mereka, maka mereka bisa mempertimbangkan merekrut Henrikh Mkhitaryan.

Sang playmaker telah teruji kemampuannya di Eropa. Ia sudah membela Borussia Dortmund, Manchester United, Arsenal dan AS Roma.

Kontraknya sebagai pemain AS Roma berakhir di musim panas nanti dan Jose Mourinho sudah mengindikaskan bahwa pemain Timnas Armenia ini tidak masuk dalam rencananya. Jadi The Prestige Phoenix bisa mencoba merekrutnya.

8 dari 10 halaman

Serge Aurier

Serge Aurier. (c) AFP

Serge Aurier. (c) AFP

Untuk bisa bertahan di Liga 1, Rans Cilegon FC tidak hanya butuh lini serang yang kokoh tetapi juga mereka butuh bek yang tangguh. Serge Aurier bisa menjadi jawaban atas kebutuhan mereka itu.

Sang bek sudah membela beberapa klub top dunia. PSG, Tottenham dan Villarreal sudah merasakan ketangguhan sang bek.

Kontraknya di Villarreal habis di musim panas nanti. Ia bisa jadi opsi yang bagus bagi Rans Cilegon FC karena ia bisa bermain sebagai bek kanan dan bek tengah.

9 dari 10 halaman

Jesse Lingard

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Pemain serba bisa lainnya yang bisa diangkut Rans Cilegon FC di musim panas nanti adalah Jesse Lingard.

Playmaker Manchester United itu hampir dipastikan cabut di musim panas nanti. Setelah ia minim mendapatkan jam bermain.

Lingard sebenarnya memiliki banyak peminat di musim panas nanti. Jadi RANS Cilegon FC harus ekstra effort untuk mendapatkan sang playmaker.

10 dari 10 halaman

Gareth Bale

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, pada laga uji coba pramusim melawan AC Milan (c) Ofisial Real Madrid

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, pada laga uji coba pramusim melawan AC Milan (c) Ofisial Real Madrid

Jika Rans Cilegon FC ingin membangun kesan yang tidak terlupakan di musim 2022/23 mendatang, maka mendatangkan Gareth Bale adalah opsi yang bagus untuk mereka.

Bale akan menyudahi masa baktinya di Real Madrid di musim panas nanti. Sejauh ini belum ada tanda-tanda dari klub Eropa manapun untuk merekrutnya.

Bale dilaporkan mempertimbangkan berkarir di Asia dengan China dan negara timur tengah sebagai target destinasi karir berikutnya. Jika RANS berani membayar semahal klub-klub China dan Timur Tengah, maka sang pemain bakal membuat sepak bola Indonesia dikenal dunia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR