BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Meski Menang, Mentalitas Pemain Borneo FC Dikritik

28-02-2018 04:04 | Ari Prayoga

Iwan Setiawan (c) Borneo FC
Iwan Setiawan (c) Borneo FC

Bola.net - Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan belum puas dengan kemenangan timnya atas PSIS Semarang pada laga pemungkas babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim [PGK] 2018. Bahkan Iwan menuding penampilan penggawa Pesut Etam sangat buruk.

Salah satu alasannya menurut juru taktik asal Medan ini karena pemain tidak punya mental sebagai pemenang sehingga bermain dengan setengah hati . Padahal mentalitas merupakan unsur penting dalam menghadapi sebuah pertandingan sepak bola.

"Sepak bola itu adalah penggabungan dari pada fisik, teknis dan mentalitas. Jadi, bagaimana kami tim pelatih harus mengangkat moril, mengangkat motivasi tim Borneo FC," ujar Iwan Setiawan.

"Karena seperti yang teman-teman wartawan saksikan, babak pertama begitu luar biasa jeleknya. Kalau saya bilang, kembali lagi jeleknya itu bukan karena teknis. Tapi, tidak terlihat suatu motivasi yang tinggi untuk memenangkan pertandingan," sambungnya.

Kondisi ini tentu menjadi pelajaran bagi tim pelatih agar sedini mungkin menyiapkan mental pemain dalam menghadapi sebuah pertandingan. Sebab jika yang demikian dilakukan di tengah jalan, tentu akan sulit bagi sebuah tim untuk bisa bangkit.

"Jadi mungkin dalam waktu satu dua hari, tim besok istirahat, mungkin lusa. Saya akan bikin briefing, bikin meeting untuk membahas masalah mentalitas, mudah-mudahan ini menjadi lebih baik untuk pertandingan kita di semifinal," tegasnya.

KOMENTAR