Meski Kalah, Penggawa PSIS Dapat Pujian Setinggi Langit

Gia Yuda Pradana | 8 Desember 2018, 23:02
Jafri Sastra (c) Fitri Apriani
Jafri Sastra (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra tidak kecewa atas kekalahan timnya dari Persebaya Surabaya pada laga pamungkas Liga 1, Sabtu (08/12) sore. Jafri tetap memberikan pujian setinggi langit kepada Hari Nur Yulianto dan kolega.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat ini, anak asuhnya telah menjalankan tugasnya dengan baik terutama dalam menerapkan permainan bertahan. Hanya saja, mereka masih kebobolan melalui skema bola rebound.

"Kami khususnya tim pelatih memberikan apresiasi kepada komang cs di dalam lapangan di mana babak pertama kita sudah bisa menerapkan compact defend yang sangat baik, sangat bagus" kata Jafri usai laga.

"Tapi di babak kedua ada perubahan di mana bola rebound tidak bisa kami selamatkan dari area pinalti kami sehingga kami kebobolan," sambungnya.

Tidak hanya itu, mantan pelatih Mitra Kukar ini mengklaim bahwa penampilan Laskar Mahesa Jenar menghadapi Persebaya adalah yang terbaik dibanding laga sebelumnya. Padahal mereka tidak turun dalam komposisi terbaik.

"Bagi saya ini penampilan terbaik karena ada tekanan dari 50 ribu penonton tapi kita masih bisa bermain baik dan bahkan kita tidak memberi kemudahan untuk Persebaya bisa menang malam ini," jelasnya.

1 dari 2 halaman

Beri Selamat kepada Persebaya

Namun, terlepas dari semua yang terjadi di lapangan, Jafri Sastra secara ksatria mengakui kekalahan dari Persebaya. Ia juga mengucapkan selamat karena tim tuan rumah bisa mewujudkan target menembus papan atas.

"Selamat untuk Persebaya di mana Persebaya punya impian, ya, untuk bisa merangsek naik ke papan atas. Alhamdulillah mereka bisa mencapai apa yang mereka inginkan," ucapnya.

"Ketika di sebuah pertandingan ada kalah dan menang, hari ini kami yang kalah dan Persebaya yang menang," tegas Jafri.

2 dari 2 halaman

Berita Video

Di beberapa sudut kota Jakarta, terdapat spanduk Persija Juara yang dibuat oleh Jakmania.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR