BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Meski Berat, Kim Kurniawan Yakin Persib Bisa Juara Liga 1

21-03-2018 14:49 | Haris Suhud

Kim Kurniawan Berlatih Dengan Fisioterapis Klub (c) PERSIB
Kim Kurniawan Berlatih Dengan Fisioterapis Klub (c) PERSIB

Bola.net - Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, melihat persaingan di Liga 1 musim 2018 akan terasa berat. Namun demikian, ia percaya bahwa timnya bisa mendapatkan gelar juara.

Musim lalu, tim berjuluk Maung Bandung tersebut hanya mampu menyudahi Liga 1 di peringkat 13. Menyambut musim baru, Persib Bandung mengangkat Roberto Carlos Mario Gomes sebagai pelatih. Melihat prestasi pelatih asal Argentina tersebut di Johor Darul Takzim di liga Malaysia, ia diharapkan mampu membawa Persib kembali mampu bersaing di musim baru ini.

"Musim ini berat, tim-timnya bagus semua. Setelah musim lalu yang mengecewakan, kami punya target tinggi musim ini. Saya pikir kami harus optimistis bisa menjadi juara," ujar Kim di sela-sela acara peluncuran Liga 1 2018 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Senin (19/3/2018) malam.

Kim Kurniawan sendiri saat ini masih menjalani masa pemulihan setelah mengalami cedera patah tulang fibula pada akhir musim lalu. Namun ia menyatakan siap bertarung untuk membela Persib di kompetisi liga yang akan berlangsung pada 23 Maret mendatang.

"Tak perlu ditanya lagi saya siap bersaing. Akan tetapi fokus saya setahap demi setahap terlebih dahulu. Saya sedang memulihkan cedera, setelah itu kita lihat nanti. Yang pasti saya yakin bisa jadi pilihan utama di tim Persib Bandung," ujar pemain kelahiran Muhlacker, Jerman, 23 Maret 1990 itu.

Sampai saat ini belum dapat dipastikan apakah Kim Kurniawan akan menjadi kepercayaan pelatih di dalam tim utama kendati Micheal Essien baru saja meninggalkan klub kebanggaan warga Bandung tersebut.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR