Merasa Dirugikan Wasit, Persela Layangkan Protes

Ari Prayoga | 30 Juli 2019, 04:04
Persela Lamongan (c) Bola.com/Aditya Wani
Persela Lamongan (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Persela Lamongan mengambil langkah tegas menyikapi hasil pertandingan melawan Borneo FC yang berakhir ricuh, Senin (29/7) malam. Manajemen langsung melayangkan protes atas kepemimpinan wasit, Wawan Rapiko.

Langkah itu diambil karena banyak keputusan pengadil lapangan asal Riau tersebut yang dinilai mengundang kontroversi. Terutama terkait hadiah penalti untuk Borneo FC yang berujung kemarahan suporter.

Wawan Rapiko menunjuk titik setelah kiper Persela Dwi Kuswanto terlibat friksi dengan gelandang Borneo FC, Wahyudi Hamisi. Padahal, ketika itu bola sudah dikuasai Dwi Kuswanto.

”Kita sudah melayangkan protes,” kata CEO Persela, Yuhronur Efendi usai pertandingan.

Laga yang berlangsung di Stadion Surajaya juga sempat terhenti akibat protes dari kedua kesebelasan. Laga benar-benar berakhir ketika wasit meniup peluit panjang pada menit 121.

”Biasanya setelah itu ada komdis yang menindaklanjuti, mereka juga akan melihat dari rekaman hasil pertandingan dan sebagainya,” sambung Yuhronur.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Persela Merasa Dirugikan

Lebih lanjut kata Yuhronur, Persela tentu sangat dirugikan dengan keputusan wasit tersebut. Selain karena hasil yang tak memuaskan, insiden tersebut juga dinilai memengaruhi mental pemainnya.

”Tentu dirugikan lah, minimal mental pemain menjadi kacau dan sebagainya, dan publik sudah mengetahui sendiri,” Sekretaris Pemkab Lamongan tersebut menambahkan.

”Tentu kita tidak berharap nanti ada kejadian-kejadian lanjutan yang tentu merugikan Persela,” tandasnya.
Sementara, setelah berbagai insiden yang terjadi di lapangan, laga Persela vs Borneo FC akhirnya berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Dua gol Persela dicetak Alex Goncalves sedangkan gol balasan Borneo FC dilesakkan Renan Silva dan Lerby Eliandry.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR