BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Menpora Zainudin Amali Puji Peran Suporter di Piala Menpora 2021

26-03-2021 15:13 | Gia Yuda Pradana

Sambutan untuk Menpora Zainudin Amali di Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Sambutan untuk Menpora Zainudin Amali di Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Sebuah pujian dilontarkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, terhadap para suporter dan pencinta sepak bola Indonesia. Ia menilai suporter dan pencinta sepak bola Indonesia telah mampu menunjang suksesnya gelaran Piala Menpora 2021, yang bergulir saat ini.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada para suporter, pendukung tim, yang sudah rela menonton dari rumah saja," puji Zainudin Amali, di Malang, Jumat (26/03).

"Kontribusi mereka sangat signifikan, dengan tak datang berkerumun di sekitar stadion, nonton bareng, dan saling mengkampanyekan di antara mereka untuk nonton dari rumah saja," sambungnya.

Menurut politisi Partai Golkar ini, sejatinya, tak mudah bagi para suporter untuk bisa menikmati gelaran sepak bola dari rumah saja. Pasalnya, mereka kadung terbiasa mendukung langsung timnya, termasuk dengan sekadar melambaikan tangan ke tim kesayangan mereka yang hendak masuk ke stadion.

"Meski pertandingan tanpa penonton, kebiasaan mereka kan -saking cinta dan fanatiknya- melambai-lambaikan kepada pemain. Namun, sekarang, hal ini pun mereka tahan," tuturnya.

Zainudin Amali sendiri hadir di Malang untuk mengecek pelaksanaan Piala Menpora Grup B yang digelar di sana. Menteri berusia 59 tahun ini menyaksikan langsung sesi latihan Borneo FC, yang digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (26/03) pagi. Dalam kunjungannya ini, ia didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Ujian Digelarnya Kompetisi

Zainudin Amali (c) Dok. Kemenpora Zainudin Amali (c) Dok. Kemenpora

Lebih lanjut, Zainudin menyebut, jika para suporter tidak bisa bekerja sama menyukseskan pelaksanaan protokol kesehatan, maka turnamen ini tak berhasil. Padahal, menurut pria berusia 59 tahun tersebut menegaskan, turnamen ini merupakan ujian untuk pelaksanaan kompetisi musim 2021 mendatang.

"Saya termasuk orang yang sangat percaya pada suporter kita. Dari awal sudah saya sampaikan, saya yakin dan percaya suporter kita bisa tertib dan bisa diajak bekerja sama," ujar Zainudin Amali.

"Nyatanya benar. Meski suasanyanya asing, pertandingan-pertandingan dihelat tanpa suporter, tapi ini adalah hal paling penting untuk kelanjutan Piala Menpora 2021," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR