BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Zainudin Amali Optimistis Liga 1 2021 Bakal Bergulir

26-03-2021 11:48 | Gia Yuda Pradana

Sambutan untuk Menpora Zainudin Amali di Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Sambutan untuk Menpora Zainudin Amali di Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Sebuah optimisme ihwal bakal bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021 diapungkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Ia yakin tak akan ada lagi permasalahan soal perizinan bagi bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

"Soal optimisme, saya optimistis (Liga 1 bakal bisa digelar), kata Zainudin Amali, di Malang, Jumat (26/03).

Zainudin Amali pun membeber alasan di balik optimismenya tersebut. Menurut politisi Partai Golkar ini, hal tersebut tak lepas dari dijalankannya secara ketat protokol kesehatan di ajang Piala Menpora 2021.

"Pertama, saya melihat kesungguhan PSSI dan PT LIB serta penyelenggara dalam menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.

"Kedua, suporter dan penonton sampai hari ini sangat luar biasa. Saya termasuk orang yang percaya kepada suporter bahwa mereka bisa tertib dan bisa diajak bekerja sama. Nyatanya benar," ia menambahkan.

Zainudin Amali sendiri hadir di Malang untuk mengecek pelaksanaan Piala Menpora Grup B yang digelar di sana. Menteri berusia 59 tahun ini menyaksikan langsung sesi latihan Borneo FC, yang digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (26/03) pagi. Dalam kunjungannya ini, ia didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Piala Menpora Adalah Ujian

Ilustrasi dan logo Piala Menpora (c) Bola.com/Adreanus Titus Ilustrasi dan logo Piala Menpora (c) Bola.com/Adreanus Titus

Lebih lanjut, Zainudin Amali kembali mengingatkan bahwa peluang dihelatnya kompetisi Liga 1 tak lepas dari gelaran Piala Menpora 2021. Pria berusia 59 tahun tersebut menegaskan bahwa Piala Menpora 2021 merupakan ujian untuk mendapatkan izin digelarnya Liga 1.

"Piala Menpora ini adalah turnamen pramusim, persiapan menuju ajang kompetisi Liga 1 dan Liga 2," ujarnya.

"Ini menjadi ujian karena menjadi kegiatan pertama pada saat pandemi. Maka saya wanti-wanti kepada PSSI dan PT LIB agar turnamen ini diselenggarakan sesuai komitmen karena ini ujian. Kalau PSSI dan PT LIB bisa melaksanakan sesuai dengan yang disampaikan kepada kami dan Kapolri, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 izin kompetisinya akan terbit," Zainudin Amali menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR