BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Soroti HUT ke-90 PSSI

19-04-2020 23:23 | Ari Prayoga

Menpora RI, Zainudin Amali (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Menpora RI, Zainudin Amali (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSSI berulang tahun yang ke-90 pada hari ini, Minggu (19/4/2020). Ucapan selamat pun diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Tak hanya itu, Menpora juga berharap agar federasi sepak bola di Tanah Air itu bisa lebih baik lagi. Mulai dari kompetisi, organisasi, hingga prestasi Timnas Indonesia.

"Selamat ulang tahun untuk PSSI yang ke-90. Perjalanan panjang PSSI tentu suatu hal yang sangat membuat kita berharap banyak terhadap perkembangan sepak bola kita," ujar Menpora.

"Harapan saya dari Kemenpora dan pemerintah secara keseluruhan, supaya persepakbolaan nasional kita makin baik. Dari semua aspek lah, pengelolaan kompetisinya, dan makin banyak masyarakat yang terlibat serta antusias menonton semua laga sepak bola nasional."

"Semangat buat para pengurus PSSI dari pusat, provinsi, kabupaten dan kota. Peringatan ulang tahun kali ini harus dimaknai dengan kebangkitan persepakbolaan nasional. Sepakbola nasional harus bangkit," lanjut Menpora.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Ingatkan PSSI

Menpora juga mengingatkan PSSI untuk membayar kepercayaan yang diberikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Sebab, hanya cabang olahraga (cabor) sepak bola yang memiliki instruksi presiden (Inpres).

"Kita dituntut untuk bisa lebih baik karena sepak bola sudah mempunyai Inpres tersendiri. Tinggal kita sebagai masyarakat sepak bola yang harus menyikapi itu dan menggunakan kesempatan itu dilakukan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

"Karena perhatian pemerintah khususnya perhatian Presiden Joko Widodo terhadap sepak bola sangat luar biasa. Sampai keluar Inpres khusus untuk sepak bola," imbuh Menpora.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR