BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Resmi Berikan Surat Izin Turnamen Pramusim ke PSSI

19-02-2021 18:38 | Serafin Unus Pasi

Menpora Zainudin Amali (Kiri) menyerahkan izin turnamen pra musim kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) (c) Kemenpora Menpora Zainudin Amali (Kiri) menyerahkan izin turnamen pra musim kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) (c) Kemenpora

Bola.net - Surat izin menggelar turnamen pramusim yang dikeluarkan Kepolisian sudah diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Surat itu diserahkan di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Surat itu diberikan kepada PSSI untuk jadi pedoman dalam penyelenggaraan turnamen pramusim yang diberi nama Piala Menpora 2021. Surat tersebut sebelumnya diserahkan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora kemarin, Kamis (18/2).

"Hari ini saya serahkan secara resmi izin yang kami dapat dari Polri sebagai pegangan PSSI untuk gelaran pramusim. Pesan Kapolri tolong ini dijaga dengan baik amanahnya. Mudah-mudahan ini jadi contoh kegiatan-kegiatan berikutnya," ujar Menpora.

"Sudah saya teruskan izin kepada Ketum PSSI. Dengan demikian PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus kerja cepat karena waktu hanya singkat," katanya menambahkan.

Piala Menpora dijadwalkan digelar mulai 20 Maret. Kemudian rampung pada 25 April mendatang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Komentar PSSI

Sementara itu, Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan mengaku lega telah mengantungi surat Izin menggelar turnamen pramusim. PSSI pun berjanji akan menjalankan Piala Menpora dengan sebaik-baiknya.

"Dengan adanya turnamen pramusim semua bisa melihat penerapan disiplin protokol kesehatan, karena kami belum pernah mencobanya," tutur Iwan Bule.

"Sehingga ini jadi evaluasi untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2, mendatang. Selain itu, bisa jadi ajang pemanasan tiap klub untuk melakukan seleksi pemain sebelum dikontrak sebelum tampil dalam kompetisi sesungguhnya," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR