BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Kirim Surat Pencabutan Pembekuan PSSI ke FIFA

11-05-2016 14:01 |

Imam Nahrawi (c) Fitri Apriani Imam Nahrawi (c) Fitri Apriani

Bola.netBola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi telah mengirimkan laporan pencabutan Surat Keputusan (SK) Pembekuan PSSI kepada FIFA. Namun, laporan tersebut tidak ditembuskan ke PSSI.


SK Menpora No. 14 Tahun 2016 telah dikirim ke FIFA pada 10 Mei kemarin pukul 19.00 WIB. Menpora juga telah menunjukkan surat pencabutan pembekuan terhadap PSSI di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5).

"Semalam setelah saya menandatangani surat, saya langsung mengirimkannya ke FIFA. Ini karena pemerintah ingin perhatian dari FIFA soal tata kelola sepakbola di Indonesia," ujar Imam kepada wartawan.

"Kami juga ingin kepercayaan ini dijaga bersama-sama. Ini harus menjadi komitmen yang harus dijaga bersama-sama," tambahnya.

Menurut Imam, pemulihan fungsi induk organisasi sepakbola di tanah air itu tak terlepas dari putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak ajuan kasasi Kemenpora. "Kami harus taat putusan MA, di mana pemerintah sesegera mungkin mencabut SK tak diakuinya PSSI," tutur Menpora

FIFA sendiri bakal mengadakan Kongres Umum pada 12-13 Mei 2016 di Meksiko. Salah satu agenda dalam kongres tersebut yaitu membahas mengenai masa depan sepakbola Indonesia. 

KOMENTAR