BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Ingin Kompetisi Berkiblat Statuta AFC dan FIFA

31-12-2016 11:06 | Afdholud Dzikry

Imam Nahrawi (c) Fitri Apriani Imam Nahrawi (c) Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berharap kompetisi resmi 2017 menjadi awal kebangkitan sepakbola Indonesia. Dia ingin kompetisi bisa berjalan fairplay sesuai aturan AFC dan FIFA.

Seperti diketahui, setelah bebas dari pembekuan pemerintah dan sanksi FIFA, PSSI akan kembali menggulirkan kompetisi resmi. Rencananya, kompetisi tersebut akan mulai bergulir pada Maret 2017.

Jika mengingat kembali alasan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membekukan PSSI karena federasi sepakbola Indonesia itu tidak menjalankan regulasi yang dibuatnya sendiri. Imam berharap itu tak terjadi lagi dan dia ingin PSSI berkomitmen dengan aturan yang berlaku.

"Ini awal yang baik untuk PSSI. Dengan kompetisi, maka akan banyak pemain timnas yang dipersiapkan," ujar Imam di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat .

"Tapi dalam penyelenggaraan kompetisi tersebut PSSI harus memenuhi standar, statuta FIFA dan AFC," sambung pria asal Jawa Timur ini.

Untuk itu, Imam kembali mengingatkan pentingnya memverifikasi klub dan operator. Hal itu dilakukan agar kedepannya tak lagi ada penunggakan gaji pemain misalnya.

"Mulai sekarang verifikasi yang baik agar nanti ke depannya tak ada yang mempermasalahkan dualisme, pajak soal status dan sebagainya," tutupnya.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR