Menpora Bicara Masa Depan Kompetisi Usai Insiden di Jakarta dan Bandung

Ari Prayoga | 27 April 2021, 02:25
Menpora RI, Zainudin Amali (c) Kemenpora
Menpora RI, Zainudin Amali (c) Kemenpora

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainuddin Amali bicara masa depan kompetisi di Indonesia pasca turnamen Piala Menpora 2021. Terutama setelah adanya insiden di Jakarta dan Bandung.

Menurut Zainuddin, Piala Menpora tidak bisa dikaitkan dengan insiden tersebut. Sebab, kejadian itu terjadi di luar jangkauan penyelenggara dan muncul setelah gelaran Piala Menpora berakhir.

"Perjalanan panjang sampai penutupan itu sukses. insiden ini kan muncul setelah ditutup semua, sudah kembali dan terjadi di luar tempat pelaksanaan final, itu di Jakarta dan Bandung," katanya dalam jumpa pers.

Artinya, kedua hal tersebut harus dipisahkan. Bahkan insiden penyerangan mes Persib di Bandung, dan perayaan yang melibatkan banyak orang di Jakarta dia pasrahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Kami sambut baik langkah-langkah Polri yang lakukan penelitian penelusuran terhadap oknum-oknum yang mengajak berkerumun dan sebagainya. tentu ada aturan hukum dan serahkan kepada kepolisian," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Jadi Pelajaran

Dikatakan Zainuddin Amali, penyelenggaraan Piala Menpora sejauh ini berjalan dengan aman dan tertib. Jika itu yang menjadi acuan, seharusnya bergulirnya kompetisi tidak akan menemui kendala.

"Nasib kompetisi tentu kita harus pisahkan setelah pelaksanaan pramusim ini dan apa yang terjadi 35 hari ini. bagi saya apa yang sudah dilaksanakan PSSI dan panitia bahwa kita sudah bisa melakukan," lanjutnya.

"Kalau itu jadi ukuran, saya kira tak ada masalah, jangan dicampur kejadian setelah selesai karena liga berbeda dengan turnamen kalau pun ada juaranya 2022 bisa ketahuan," tegas Zainuddin.

Tentu insiden yang terjadi di Jakarta dan Bandung harus menjadi pelajaran. Apa yang sudah bagus dipertahankan dan yang jadi kekurangan akan diperbaiki.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR