BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Apresiasi Keputusan PSSI yang Menunda Shopee Liga 1

29-09-2020 20:59 | Serafin Unus Pasi

Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo

Bola.net - Keputusan PSSI menunda pelaksanaan Shopee Liga 1 2020 mendapat sanjungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Putusan itu diambil federasi lantaran Mabes Polri tak mengeluarkan izin keramaian.

Ada dua pertimbangan yang membuat Mabes Polri belum menerbitkan izin. Pertama karena kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi, dan kedua lantaran sudah mengeluarkan maklumat serta penegasan tidak mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan.

"Apa yang dilakukan oleh PSSI dan jajaran pengurus, serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) adalah hal yang perlu kami apresiasi," ujar Menpora dalam jumpa pers di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Selasa (29/9).

"Saya apresiasi sikap Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan dengan mengedepankan apa yang menjadi keselamatan umum sebagaimana yang disampaikan Mabes Polri," katanya menambahkan.

Sedianya, Shopee Liga 1 musim ini akan digulirkan kembali mulai 1 oktober. Sebelumnya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu harus vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Imbauan Menpora

Menpora lantas meminta kepada semua stakeholder sepak bola di Tanah Air untuk memahami keputusan PSSI. Ia juga ingin agar pandemi COVID-19 bisa segera usai sehingga aktivitas sepak bola dapat kembali berjalan.

"Mohon untuk seluruh elemen sepak bola nasional bisa memahami apa yang diputuskan PSSI," tutur Menpora.

"Kami berharap pandemi ini berakhir. Sebagaimana rencana ada lanjutan kompetisi ini. Mudah-mudahan sebulan ke depan ada tanda-tanda yang baik untuk penyelenggaraan kompetisi," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR