BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menjamu Persipura, Arema Bisa Diperkuat Hamka Hamzah

03-07-2019 02:20 | Ari Prayoga

Hamka Hamzah (c) Bola.com/Iwan Setiawan Hamka Hamzah (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC bisa sedikit berlega hati jelang pertandingan lawan Persipura Jayapura, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Klub berlogo singa mengepal tersebut dipastikan bakal bisa diperkuat kapten -sekaligus pemain andalan di lini belakang mereka- Hamka Hamzah.

"Insyaallah, tidak ada lagi masalah dengan kondisi saya," ucap Hamka, usai menjalani sesi latihan di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (02/07).

"Saya sudah berdiskusi dengan dokter. Insyaallah tak ada masalah untuk tampil," sambungnya.

Hamka sendiri menderita cedera pada laga kontra PS TIRA Persikabo, akhir pekan lalu. Telinga pemain berusia 35 tahun ini robek usai mengalami benturan dengan kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie. Insiden ini terjadi kala Hamka dan Ajie berupaya mengamankan bola dari sergapan penyerang PS TIRA, Osas Saha.

Akibat cedera ini, Hamka sempat disebut bakal absen pada laga kontra Persipura Jayapura, yang akan dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (04/07) mendatang. Absennya Hamka pada laga ini dikhawatirkan bakal menggerus kekuatan benteng pertahanan Arema. Pasalnya, pada laga yang akan disiarkan langsung Indosiar tersebut, Arema sudah dipastikan akan kehilangan Arthur Cunha da Rocha. Stopper asal Brasil ini harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Siapa yang akan menjadi teman duet Hamka dalam mengamankan lini pertahanan Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Jajal Sejumlah Opsi

Sementara itu, Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku bahwa saat ini ia sudah memiliki sejumlah opsi soal sosok yang akan berduet dengan Hamka di benteng pertahanan Arema. Namun, menurut pelatih asal Bosnia ini, ia belum bisa memastikan siapa yang akan bermain pada laga kontra Persipura.

Sebelumnya, Milo -sapaan karib Milomir Sesilja- sudah menjajal sejumlah pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Arthur. Terakhir, pelatih 54 tahun tersebut menjajal Ikhfanul Alam sebagai salah seorang pemain di benteng pertahanan Arema. Ia pun tampak puas dengan permainan Alam.

"Namun, semua masih bisa terjadi. Kami akan menunggu sampai sesi persiapan terakhir besok," ia menandaskan.

2 dari 2 halaman

Bisa Berduet dengan Hamka

Lebih lanjut, kendati belum memastikan siapa yang akan mengisi posisi Arthur, Milo mengaku sudah memiliki kriteria soal pemain yang akan dia mainkan. Menurutnya, pemain tersebut harus bisa bekerja sama dengan Hamka Hamzah.

"Selain melihat bagaimana kondisi lawan, saya juga harus mempertimbangkan siapa yang cocok bermain dengan Hamka," kata Milo.

"Ia harus bisa saling mengerti dengan Hamka dalam menjaga lini pertahanan," ia menandaskan.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR