BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menjamu Persija, Arema Waspadai Ancaman Marko Simic

19-11-2019 09:51 | Gia Yuda Pradana

Marko Simic (c) Bola.com/Yoppy Renato Marko Simic (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Milomir Seslija membeber potensi ancaman yang bakal dihadirkan Persija Jakarta, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC ini menyebut Macan Kemayoran -julukan Persija Jarta- masih akan mengandalkan ketajaman penyerang mereka, Marko Simic.

"Simic saat ini sedang on-fire," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Ia adalah penyerang yang sangat berbahaya. Kami sudah paham soal ancaman yang akan diberikannya pada pertahanan kami," tuturnya.

Namun, Milo mengaku tak risau dengan ketajaman penyerang asal Kroasia tersebut. Menurut pelatih asal Bosnia ini, Arema sudah memiliki kiat untuk meredam keganasan Simic.

"Kami sudah memiliki taktik dan akan mencoba menerapkannya untuk bisa meredamnya," kata Milo.

Arema akan menghadapi Persija Jakarta, yang sedang on-fire, pada laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (23/11/2019).

Pada pertandingan ini, Persija hampir bisa dipastikan akan kembali mengandalkan sosok Simic, sebagai juru gedor pertahanan lawan. Sejauh ini, Simic sudah mencetak 23 gol dan memuncaki daftar pencetak gol di Liga 1 2019.

Simic sendiri saat ini juga dalam kondisi on-fire. Dalam empat pertandingan terakhirnya, ia mencetak delapan gol.

Bagaimana kiat Arema meredam ketajaman Simic? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Jauhkan dari Gawang

Milo menyebut, Simic memang sosok pemain berbahaya. Namun, penyerang berbodi kekar ini hanya berbahaya jika mendapat kesempatan dan ruang untuk menembak.

"Karenanya, kami akan berusaha sebaik mungkin agar ia tak mendapat kesempatan dan ruang tembak," kata Milo.

Selain itu, Milo menyebut, Simic pun sangat berbahaya jika berada di dalam kotak penalti. Ia pun menginstruksikan anak asuhnya untuk menjaga Simic agar tak bisa masuk kotak penalti Arema.

"Kami akan coba mendorongnya jauh dari kotak penalti. Jika kami berhasil melakukan ini, saya yakin, Simic tak akan lagi terlalu efektif," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR