Menjamu Persib Bandung, Arema Berpeluang Diperkuat Kartika Ajie

Ari Prayoga | 5 Maret 2020, 00:44
Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC bisa jadi akan mendapat tambahan amunisi pada laga kontra Persib Bandung. Klub berlogo singa mengepal ini kemungkinan besar sudah bisa diperkuat kiper muda mereka, Kurniawan Kartika Ajie, pada laga tersebut.


"Ajie sudah mulai menjalani peningkatan kondisi oleh tim pelatih," kata Asisten Dokter Tim Arema FC, Syeh Alvin Abdillah.

"Kondisinya saat ini sudah 70-80 persen," sambungnya.

Namun, kendati kondisi Ajie sudah kian membaik, terutama setelah menderita muntaber beberapa waktu lalu, Alvin tak bisa memastikan apakah pemain berusia 23 tahun ini akan masuk dalam daftar pemain yang disiapkan turun pada laga kontra Persib. Pasalnya, menurut Alvin, hal tersebut merupakan hak mutlak dari tim pelatih.

"Saya tidak bisa menyebut ia sudah bisa atau belum turun pada laga kontra Persib Bandung. Itu semua tergantung penilaian tim pelatih," tuturnya.

Sebelumnya, Ajie harus absen pada laga perdana timnya kontra PS TIRA Persikabo, awal pekan ini. Ajie tak ikut diboyong dalam lawatan ke Bogor tersebut. Pasalnya, ia baru saja pulih dari sakit, yang dideritanya pada sesi pemusatan latihan di Kota Batu, beberapa waktu lalu.

Tanpa Ajie, dalam laga tersebut, Arema mengandalkan Teguh Amiruddin dan Andriyas Francisco.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bisa Mainkan Bauman?

Selain Ajie, Jonathan Bauman bisa jadi akan menjadi tambahan amunisi lain bagi skuad Arema pada laga kontra Persib Bandung. Penyerang asal Argentina ini sudah tampak ikut melakoni sesi latihan bersama dengan rekan-rekannya.

Bauman sendiri sebelumnya juga harus absen pada laga kontra PS TIRA. Ia mengalami masalah dengan hamstringnya, sejak laga uji coba kontra Barito Putera lalu.

"Namun, untuk Bauman saya tak terlalu paham detail kondisinya," tandas Alvin.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR