BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menjamu Borneo FC, Arema Bakal Kembali Mainkan Alfin Tuasalamony

11-09-2019 21:20 | Serafin Unus Pasi

Bek Arema Alfin Tuasalamony berebut bola dengan dua penggawa Persib, Srdan Lopicic dan Ghozalo Siregar. (c) Arema FC Official Instagram Bek Arema Alfin Tuasalamony berebut bola dengan dua penggawa Persib, Srdan Lopicic dan Ghozalo Siregar. (c) Arema FC Official Instagram

Bola.net - Alfin Tuasalamony hampir bisa dipastikan bakal mendapat satu tempat di starting line-up timnya, pada laga kontra Borneo FC di lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Penggawa Arema FC ini tampak dijajal bermain dalam tim yang diplot sebagai pemain inti pada laga tersebut.

"Ia menunjukkan penampilan apik pada sesi latihan," ucap Pelatih Arema, Milomir Seslija.

"Agil Munawar bermain bagus di posisi fullback kanan. Namun, kami berharap ada lebih banyak umpan dari sisi kanan. Inilah yang ditunjukkan Alfin pada Piala Presiden 2019 lalu," sambungnya.

Pada sejumlah laga sebelumnya, Alfin sendiri sempat beberapa kali duduk di bangku cadangan. Ketika ia dicadangkan, posisinya sebagai fullback kanan Arema, diisi Agil Munawar.

Penampilan Agil pun bisa dibilang cukup memikat. Walhasil, Alfin sempat tergeser ke posisi fullback kiri menggantikan Johan Ahmat Farizi yang mengalami cedera. Namun, pemain berusia 26 tahun ini gagal menunjukkan performa apik. Posisinya di sektor tersebut pun akhirnya digeser winger muda, Nasir.

Arema sendiri akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (13/09) mendatang.

Saat ini, Arema berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 26 poin dari 16 pertandingan. Sementara, Borneo berada di peringkat enam dengan koleksi 25 angka dari 16 laga.

Bagaimana pendapat Milomir Seslija soal kemampuan bertahan Alfin yang banyak diragukan? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bantah Alfin Lemah Kala Bertahan

Alfin sendiri sebelumnya sempat mendapat sejumlah kritikan terkait permainannya. Pemain didikan SAD Uruguay ini dinilai tak kokoh dalam bertahan.

Kritikan ini kian deras usai laga kontra Kalteng Putra, beberapa waktu lalu. Pasalnya, dua gol Kalteng Putra ke gawang Arema disebut mutlak karena kelengahan Alfin mengawal areanya.

Namun, tengara ini dibantah Milo. Menurut pelatih asal Bosnia tersebut, Alfin memiliki kemampuan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

"Jika dalam kondisi fit, ia sangat bagus," tutur Milo.

"Alfin sudah menunjukkan hal ini pada Piala Presiden 2019 lalu. Ia fantastis waktu itu," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR