BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menjamu Badak Lampung, Arema Tak Sekadar Mewaspadai Francisco Torres

16-07-2019 01:48 | Ari Prayoga

Yanuar Hermansyah (c) Bola.com/Iwan Setiawan Yanuar Hermansyah (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Apiknya performa Francisco Torres di lini depan Badak Lampung FC tak membuat Yanuar Hermansyah silau. Pelatih kiper Arema FC ini menegaskan bahwa penyerang asal Brasil tersebut bukan menjadi satu-satunya pemain lawan yang akan diwaspadai anak asuhnya ketika kedua tim bertemu pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019.

"Torres memang pemain bagus. Namun, kami tak akan fokus hanya pada Torres," ujar Yanuar.

"Siapa pun yang membahayakan gawang kami tentu akan kami waspadai. Semua bola yang mengarah ke gawang merupakan tanggung jawab penjaga gawang," ia menambahkan.

Torres sendiri sejauh ini merupakan tumpuan serangan Badak Lampung. Terbukti, pemain berusia 29 tahun tersebut sudah mencetak empat gol dari delapan laga mereka. Torehan gol Torres tersebut lebih dari separuh pundi-pundi gol Laskar Saburai, yang sejauh ini baru berjumlah tujuh gol.

Arema akan menghadapi Badak Lampung pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung O Channel, ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (16/07).

Saat ini, Arema berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan raihan sembilan poin dari enam pertandingan. Sementara, Badak Lampung berada satu peringkat di bawah Arema dengan koleksi delapan angka dari delapan pertandingan.

Bagaimana persiapan kiper-kiper Arema jelang laga kontra Badak Lampung? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Antisipasi Semua Skenario

Menurut Yanuar, penampilan kipernya sejauh ini sudah cukup memuaskan. Namun, pelatih yang karib disapa Begal ini mengaku tetap berupaya untuk terus meningkatkan semua aspek permainan para penjaga gawangnya.

Pelatih berusia 55 tahun ini mengaku terus berusaha menyiapkan anak asuhnya untuk bisa mengantisipasi semua skenario yang mungkin terjadi dalam sebuah pertandingan, tak terkecuali dalam laga kontra Badak Lampung.

"Semua skenario sudah kami antisipasi. Sepakan jarak jauh, umpan silang, sampai duel satu lawan satu pun sudah kami siapkan antisipasinya," tutur Begal.

2 dari 2 halaman

Jaga Fokus

Selain secara teknis, Begal juga meminta anak asuhnya untuk siap secara mental. Ia menekankan agar Utam Rusdiyana dan kawan-kawan untuk menjaga fokus mereka sepanjang pertandingan.

"Begitu masuk lapangan sampai pertandingan selesai, mereka harus terus menjaga fokus. Jangan sedikit pun hilang fokus," ujar Begal.

"Satu persen saja ia meleng sama saja dengan 100 persen ia meleng," tandasnya.

KOMENTAR