BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengenal Sosok Calon Gelandang Anyar Arema, Takafumi Akahoshi

22-08-2019 10:54 | Gia Yuda Pradana

Arema FC (c) Arema FC Official Arema FC (c) Arema FC Official

Bola.net - Perburuan Arema FC akan sosok gelandang anyar, menggantikan Pavel Smolyachenko, akhirnya mengerucut pada sosok Takafumi Akahoshi. Pemain asal Jepang ini disebut-sebut bakal tiba di Indonesia pada pekan ini dan segera bergabung dengan klub berlogo singa mengepal tersebut.

Aka, sapaan karib Akahoshi, merupakan pemain yang sebelumnya memperkuat tim asal Iran, Foolad Football Club. Pemain berusia 33 tahun tersebut berposisi sebagai gelandang bertahan.

Saat ini, kontrak Aka di klub asal wilayah Khuzestan itu sudah berakhir. Dikutip dari laman transfermarkt, kontrak Aka selesai pada 1 Juli 2019 lalu.

Dari data yang didapat Bola.net dari Soccerway, selama musim lalu, gelandang bertinggi 1,75 meter ini bermain 12 kali, 11 di antaranya sebagai starter. Dalam 922 menit bermain, ia mencetak satu gol.

Sebelum memperkuat Foolad, Aka juga sempat bermain di Liga Thailand. Usai memperkuat Ratchaburi, pemain asal Fuji Jepang ini memperkuat Suphanburi. Di klub terakhir inilah ia sempat bekerja sama dengan Sylvano Comvalius, juru gedor Arema FC pada musim ini.

Sebagai pemain Asia, reputasi Aka sendiri cukup mentereng. Ia juga pernah merumput di sejumlah liga di Eropa. Tercatat Liga Rusia, Polandia, dan Latvia sempat menjadi persinggahan karirnya.

Mengapa nama Aka akhirnya muncul sebagai pemain bakal merapat ke Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Punya Sejumlah Kelebihan

Pavel Smolyachenko bersama penggemar (c) Bola.com/Iwan Setiawan Pavel Smolyachenko bersama penggemar (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Sejauh ini, manajemen Arema memang belum menegaskan secara resmi bahwa Aka lah yang menjadi pengganti Pavel. Mereka memilih untuk menanti sosok pemain anyar ini tiba di Malang.

Namun, tim pelatih Arema sebelumnya sudah memberi petunjuk soal penilaian mereka pada sosok pemain anyar, yang ternyata merujuk pada Aka. Menurut tim pelatih, ada sejumlah kelebihan yang dimiliki Aka.

"Yang pasti, ia punya power dalam permainannya," kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro, pada Bola.net.

"Selain itu, ia punya banyak kelebihan lain, termasuk punya sepakan dan umpan jarak jauh yang bagus. Visi bermainnya juga bagus," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR